Jumat, 29 Maret 2024

Enam Peserta Lelang Direktur RSUD Lolos Seleksi Administrasi

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Syahir mengatakan enam peserta lelang untuk jabatan Direktur RSUD Embung Fatimah dinyatakan lolos seleksi verifikasi, Senin (27/11).

“Kemarin sudah kami check berkasnya, dan semua lengkap, dan lanjut ke tahap selanjutnya,” kata Syahir usai mengikuti upacara HUT PGRI di Dataran Engku Puteri.

Syahir menjelaskan, berkas terakhir yang diterima adalah berkas milik dr Asep Guntur yang merupakan Kabid Pelayanan Medik RSUD Kepri. “Dia mengajukan pas di menit akhir sebelum penutupan,” ujarnya.

Sebelumnya BKPSDM sudah menerima lima berkas peserta lelang terbuka yakni drg Ani Dewi, drg Sri Rupiarti, dr Beserba, dr Dedi Suryadi, dr Roro Sri Widyanti.

Ke enam peserta yang lolos selekasi ini akan mengikuti serangkaian tes untuk yang akan melibatkan akademisi dari UNIBA dan Putera Batam tokoh masyarakat, Ketua dan Sekretaris Pansel.

“Inilah tim nanti yang akan menilai keenam peserta selama menjalani assessment,” sebutnya.

Tiga nama terbaik akan diserahkan kepada walikota untuk dipilih menjadi Direktur RSUD Embung Fatimah. “Ya, nanti pimpinan yang memutuskan. Kami harapkan secepatnya selesai sehingga didapatkan direktur yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, untuk tahapan seleksi diserahkan sepenuhnya kepada tim pansel lelang terbuka.

“Saya part akhir saja,” ucapnya.

Dia berharap direktur yang akan terpilih nanti bisa membuat RSUD menjadi lebih baik dari sekarang ini. “Kami akan ambil yang terbaik tentunya,” tutup Rudi. (cr17)

Update