Sabtu, 20 April 2024

Polisi Ringkus Komplotan Curanmor

Berita Terkait

Seorang anggota Reskrim Polsek Kundur berhasil menemukan kerangka sepeda motor yang disembunyikan dalam semak oleh tiga komplotan pencuri, Sabtu (25/11) lalu. F. Imam/Batam Pos.

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur berhasil meringkus tiga komplotan pencurian sepeda motor (curanmor), Sabtu (25/11) lalu. Ketiga pelaku masing-masing Cn 16, Yk, 18 dan Er 16.

Ketiganya dibekuk di tempat persembunyiannya Jalan R.A Kartini, dekat pelabuhan Pos Pol Air sekitar pukul 22.30 WIB beserta barang bukti sepeda motor yang sudah dipreteli. Tidak ada perlawanan saat penangkapan.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono membenarkan penangkapan ketiga remaja pelaku curanmor tersebut. Dikatakannya, penangkapan pelaku menindaklanjuti laporan Pairun, warga Kebun Pinang RT 002/RW011 Tanjungbatu Kota. Korban melapor terkait hilangnya sepeda motor BP 2766 JF pada Jumat (24/11) pukul 24.00 WIB ketika menginap di Hotel Berlian di Jalan Usman Harun Tanjungbatu Kota.

“Selanjutnya dari keterangan saksi dikembangkan dan akhirnya mengarah ketiga nama yang sebelumnya sudah dicurigai. Akhirnya kami berhasil menangkap ketiga pelaku berikut barang bukti sepeda motor yang sudah dipereteli disembunyikan dalam semak,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, sepeda motor tersebut ditemukan dalam kondisi tidak utuh lagi, hanya menyisakan kerangka. Untuk menghilangkan jejak, mesin dipisah-pisah dan disembunyikan dalam semak belukar tidak jauh dari tempat tertangkapnya ketiga pelaku. Saat ini ketiga pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kundur untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (ims)

Update