Kamis, 25 April 2024

Syahrul Tepis Kabar Gandeng Politisi Perempuan

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Hingga kurang dari dua bulan dibukanya pendaftaran calon kepala daerah pada pemilu di Tanjungpinang, wakil wali kota petahana, Syahrul mengaku belum membuat keputusan. “Saya belum buat keputusan apa-apa (soal calon pendamping, red),” ujar Syahrul ditemui, Senin (27/11).

Setidaknya ada dua nama yang santer dikabarkan akan menjadi pendamping Syahrul pada Pilkada tahun depan. Ada Ade Angga yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang yang berasal dari Partai Golkar dan tergabung dalam Koalisi Anak Pinang. Ada pula Iskandarsyah yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang berasal dari PKS yang tergabung dalam koalisi bersama Partai Gerindra.

Namun, Syahrul tetap belum jua menentukan satu di antara keduanya. Beredar kabar bahwasanya Syahrul juga ingin menggaet pasangannya sebagai calon wakil wali kota dari sosok politisi perempuan. Hanya saja kabar ini ditampik Syahrul.

“Itu cuma kabar saja. Saya belum menyampaikan apa-apa,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri ini.

Sementara itu, sebelumnya, PKS yang merupakan bagian dari koalisi dengan Partai Gerindra juga belum membuat keputusan terkait Pilkada Tanjungpinang. PKS masih bersikukuh mengusung pasangan kandidat bakal calon kepala daerah sendiri. Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin menegaskan hal tersebut. Hingga detik ini, kata dia, koalisi Setara masih tetap solid adanya.

“Kami akan mengusung kandidat sampai Januari. Intinya kami akan mengusung kader dari PKS atau dari Gerindra. Karena kami sudah terikat dalam perjanjian koalisi itu. Kami tidak ingin mengkhianati perjanjian koalisi itu. Keputusan paling riil H-1,” kata Alfin.

Penjaringan kandidat dalam internal PKS sendiri, sebut Alfin, sudah sampai di pengurus pusat. Langkah selanjutnya adalah musyawarah bersama dalam satu forum, mencari kesepakatan dari kader-kader yang telah muncul.

“Kalau saat ini ada beberapa kandidat yang sedang kami lihat, yang sekarang sudah berkembang inilah,” kata Alfin tanpa menyebut sebarang nama. (aya)

Update