Kamis, 25 April 2024

Yuk Ikut Lomba Foto Pesona Alam dan Budaya Karimun

Berita Terkait

Aunur Rafiq. F: Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri untuk menyelenggarakan lomba foto dengan tema Pesona Alam dan Budaya Karimun. Kesempatan ini terbuka bagi warga Kepri, mulai dari pelajar, remaja hingga dewasa maupun orang tua yang hobi foto. Namun, objek fotonya khusus objek wisata, budaya, sosial, ekonomi di Kabupaten Karimun. Ada hadiah dengan total mencapai Rp 17 juta.

“Kesempatan masih ada hingga 2 Desember. Silakan kirim hasil karya foto anda mulai dari pembangunan dan perkembangan Kabupaten Karimun dari berbagai sudut pandang,” kata Ketua PFI Kepri Tommy Purniawan, kemarin (28/11).

Persyaratan untuk lomba, foto yang disertakan hasil jepretan antara 1 Januari hingga 30 November 2017, berformat JPEG. Hasil karya foto yang juara akan dipamerkan pada peringatan hari jadi Kabupaten Karimun. “Hasil karya foto peserta akan dipamerkan pada pameran foto di Coastal Area, 6 sampai 9 Desember mendatang,” jelas Tommy.

Panitia lomba foto Pesona Karimun Riadi mengatakan, hingga saat ini animo warga Karimun yang mengirimkan foto ke pihaknya cukup lumayan. Namun untuk seleksi foto yang terbaik, ada tim dari PFI Kepri. “Direncanakan, selama pameran akan diselenggarakan foto on the spot,” kata Riadi.

Ditemui, beberapa waktu lalu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mendukung kegiatan ini. Bupati berharap, kegiatan ini menjadi prmosi wisata bagi Kabupaten Karimun. “Karimun memiliki beragam objek wisata yang masih asli. Saya pikir, ini saatnya kita memperkenalkannya lewat mata lensa para fotografer,”ujarnya.(tri)

Update