Jumat, 29 Maret 2024

Pencuri Spesialis TV Hotel

Berita Terkait

ilustrasi

Seorang pencuri di India memiliki spsialisasi mencuri televisi hotel.

Alasannya?

”Relatif tak berisiko dan gampang,” kata Vasudev Nanaiah, si pencuri, seperti dikutip AFP.

Gampang? Inilah yang layak dipertanyakan. Sebab, yang jadi sasaran dia adalah hotel-hotel budget alias hotel-hotel berfasilitas terbatas di Bangalore. Otomatis televisi yang tersedia di kamar pun yang model lama. Alias yang dikenal dengan sebutan TV tabung.

Jadi, bisa dibayangkan betapa repot membawanya. Tapi, toh Nanaiah bisa ngembat sampai 120 televisi hotel.

”Kami menangkapnya saat dia berusaha menjual salah satu TV kepada seorang pelayan toko yang lantas mengontak polisi,” kata Chetan Singh Rathor, wakil kepala polisi Bangalore.

Modusnya, Nanaiah selalu check in sembari membawa tas berukuran besar. Kata para saksi, dia tak dicurigai karena selalu bersikap ramah. Juga, tak lupa memberikan tip kepada para staf hotel dan mengatakan kepada mereka bakal tinggal untuk beberapa hari.

Nyatanya, Nanaiah selalu kabur dulu sebelum waktu check out. Sambil membawa tas yang mendadak gemuk karena ada TV di dalamnya.

Di Bangalore saja, dia sudah mencuri 20 TV. Sedangkan di dua negara bagian tetangga, Tamil Nadu dan Andhra Pradesh, ada 100 TV yang dia colong.

Kini Nanaiah tinggal menunggu sidang dan vonis penjara. Dari biasanya menginap di hotel, dia akan tinggal di hotel prodeo. Dan, tanpa televisi untuk dicuri. (c10/ttg)

Update