Kamis, 18 April 2024

PT Growa Indonesia Serahkan Satu Ton Sembako untuk Korban Kebakaran

Berita Terkait

batampos.co.id – Pimpinan PT Growa Indonesia Akuang turun langsung ke lokasi kebakaran di Kampung Cina, Daik Lingga, Jumat (1/12) siang, untuk menyerahkan bantuan sebanyak satu ton sembako yang  langsung diterima Wakil Ketua penanggulangan bencana kebakaran Ahmad Zuhairi di posko Polsek Daik Lingga.
“Kami sebagai perusahaan yang beroperasi dan berinvestasi di Bunda Tanah Melayu ini turut merasakan kesusahan yang dialami warga. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar,” kata Akuang kepada Batam Pos, Jumat (1/12) siang.
Perusahaan tambang pasir yang beroperasi di Tanjungirat, Singkep Barat ini, tidak hanya memperhatikan warga di lokasi tempat mereka beroperasi saja. Terbukti, Akuang turut terjun langsung mendistribusikan sembako menggunakan kapal dan menyeberang laut ke Daik Lingga untuk membantu warga di sana.
Sesampai di posko penanggulangan, Akuang bersama rombongan langsung disambut Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto dan Wakil Ketua Posko Kemanusiaan Korban Bencana Kebakaran Kampung Cina Daik Lingga Ahmad Zuhairi.
Akuang langsung menyerahkan bantuan sembako yang berisikan beras, gula, minyak makan dan mie instan secara simbolis kepada Ahmad Zuhairi disaksikan Sugianto dan sejumlah anggota kepolisian yang bertugas di posko tersebut. Selanjutnya seluruh sembako bantuan tersebut dibawa ke posko KNPI.
“Kami ucapkan terimaksih kepada PT Growa Indonesia yang perduli dan turut membantu meringankan beban korban bencana kebakaran di Kampung Cina ini,” kata Zuhairi.
Seperti diketahui, Kampung Cina, Daik Lingga ditimpa musibah kebakaran yang cukup besar. Sebanyak 51 unit bangunan terdiri dari ruko, rumah, gudang, penginapan dan pos kamling. Dari data yang ada, sebanyak 122 jiwa yang tinggal di kawasan tersebut kini haryadi tinggal ditempat penampungan dan membutuhkan bantuan. (wsa)

Update