Jumat, 19 April 2024

Kapal Pengangkut Ikan Tabrak Karang

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Kapal pengangkut ikan Kapal Motor (KM) Dayang Samudra tenggelam di perairan Letung. Sabtu (2/12) sekitar pukul 14.00 WIB. KM. Dayang Samudera yang bermuatan sekitar 6 ton ikan basah tersebut karam setelah bertolak dari Pelabuhan Letung  menuju Pelabuhan Kijang Kabupaten Bintan lantaran diduga menyerempet karang setelah berjalan sekitar 500 meter dari pelabuhan Pemda Letung.

“Setelah lambung kiri kapal serempet karang, langsung bocor sehingga kapal milik Kiapok yang dinahkodai oleh Hairuddin bersama lima ABK lainnya secara perlahan kapal tenggelam,” ungkap Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, Minggu (3/12).

Junoto, mengatakan, dalam Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa tapi cukup mengehbohkan warga setempat. Meski tidak ada korban jiwa, tapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Mengetahui hal itu, tambah Junto, Kapolsek Jemaja yakni Iptu Roswandi, Dan Posal Jemaja Letda Arif Budiman bersama masyarakat dan nelayan melakukan evakuasi korban dan muatan kapal, pada saat dilakukan evakuasi tidak ditemukan korban jiwa.

Salah seorang saksi mata yang enggan  namanya  dipubilkasikan mengatakan, ketika mengetahui ada kapal tenggelam, kepolisian dan Angkatan Laut serta Masyarakat langsung berupaya unttuk melakukan pertolongan dengan menggunaka pompong untuk menjemput korban.

“Selain menjemput korban, masyarakat bersama-sama menevakuasi ikan yang sudah dikemas dalam fiber dari dalam air. Hasilnya ada sekitar 63 fiber ikan alhamdulillah berhasil diselamatkan,” imbuhnya. (sya)

Update