Jumat, 29 Maret 2024

Keasyikan Berbelanja, Tak Sadar Barang Berlebih

Berita Terkait

KAMISAH bersama anaknya dan saudaranya mengawali berburu belanja di Family Shopping (Famshop) dengan sangat meyakinkan. Baru dua menit berjalan, barang belanjaan di trolinya sudah penuh. Ia bergegas mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk tisu kering. Seperi apa keseruannya, berikut ulasannya.

Kamisah mengajak anaknya, Fiona dan saudaranya, Ani serta keponakannya, Ethan Lee di JC Supermarket BCS Mall, Lubukbaja, Sabtu (2/12) sore. Sebelum dimulai, Kamisah diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Peserta disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus cari barang belanjaan sesuai petunjuk yang kami jelaskan, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy menjelaskan ke peserta famshop.

Kamisah diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di JC Supermarket BCS Mall.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di Perumahan Taman Nagoya Indah ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja, hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Kamisah dibantu anaknya, Fiona yang bertugas mencari barang belanjaan. Sedangkan saudaranya, Ani pilih mendorong troli.

Lorong pertama yang dimasuki Kamisah adalah lorong yang menyediakan aneka jenis produk shampo.

Kamisah kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk sabun mandi. Peserta memilih salah satu produk sabun mandi dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Kamisah menuju lorong yang menyediakan aneka produk cairan pembersih mulut. Kamisah kembali mengambil salah satu produk cairan pembersih mulut (mouthwash) dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Kali ini Kamisah dan Fiona kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk pewangi tubuh. Kamisah mengambil satu produk pewangi tubuh dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Peserta kali ini langkahnya sangat cepat dalam berburu belanjaan. Baru dua menit waktu berjalan, trolinya sudah penuh dengan barang belanjaan. Mengetahui belanjanya sudah tampak banyak, Kamisah, Fiona dan Ani bergegas menuju lorong yang menyediakan tisu kering yang tertempel stiker bonus famshop.

Kamisah dan Fiona sibuk membongkar-bongkar tisu kering mencari stiker bonus. dibarisan ketiga tisu kering, stiker bonus didapatkan Kamisah.

Berikutnya Kamisah memasuki lorong yang menyediakan aneka produk kecap manis. Satu produk diambilnya, Kamisah dan Fiona kembali berjalan memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka sabun deterjen pencuci pakaian.

Waktu sudah berjalan enam menit, masih tersisa satu menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta bahwa waktu sudah hampir habis dalam berburu barang belanjaan.

“Ayo semangat lagi, bonus sudah didapat, tinggal mencari barang yang diinginkan lagi,” ujar panitia famshop.

Kamisah dan Fiona mulaimemperlambat langkahnya, karena stiker bonus sudah didapatnya. Begitu juga barang belanjaannya sudah banyak diambilnya.

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Suharman.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Kamisah mencapai Rp 1.172.650 . Kelebihan Rp 422.650 dibayar oleh peserta sendiri.

“Padahal dari rumah sudah saya diskusikan ke anak dan saudara, agar berburu belanjaannya jangan banyak-banyak kelebihannya. Eeeh..tak taunya lebihnya kebanyakan, sampai Rp 400 ribu lebih. Ya tak apa juga sih, karena terlalu semangat belanja kali yah, mumpung gratis ada yang bayarin,” ujar Kamisah.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung JC Supermarket BCS Mall. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam

Pengunjung yang beruntung kali ini Sutami, warga Citra Batam sebagai pemenang kuis dari BPR Sejahtera Batam. Sedangkan pemenang kuis Batam Pos adalah Sophian, warga Perumahan Beverly Extension Blok L3 Nomor 18 Batamkota. ***

Kembali Bagikan Hadiah Ratusan Juta Rupiah ke Nasabah
HUT ke-12 BPR Sejahtera Batam

Bertepatan dengan HUT BPR Sejahtera Batam (SB) yang ke 12 periode tanggal 17 Juni 2017, BPR SB kembali membagikan hadiah SB Superboom periode 2016-2017 kepada nasabah pemenang. BPR SB juga kembali hadir dengan meluncurkan program SB Superboom.

Berbagai ekstra kejutan telah menanti warga Batam yang memilih bergabung menjadi nasabah BPR SB. Nasabah memiliki peluang berkali-kali untuk memenangkan berbagai hadiah undian yang menarik, dengan cara yang mudah yakni dengan menabung, kredit maupun membayar cicilan kredit tepat waktu.

Hadiah dari program SB Superboom kali ini terdiri dari grand prize berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia. Selain itu terdapat hadiah lainnya seperti sepeda motor matic, sepeda gunung, Tv, AC, kulkas, mesin cuci, koper, dan ratusan juga voucher belanja yang total hadiahnya mencapai Rp 500 juta.

Selain memberikan beragam hadiah, BPR SB juga menawarkan promosi suku bunga kredit yang menarik. Bagi nasabah yang ingin membeli rumah, membutuhkan dana untuk modal usaha maupun konsumtif, dapat mengajukan pinjaman ke BPR SB melalui promosi bunga KPR Fix Duo dan Kredit Serba Guna mulai 6,88 persen per tahun.

Tunggu apa lagi, ayo buruan ke BPR Sejahtera Batam, karena promosi ini jangka waktunya terbatas. Menabung dengan cara ringan dan mudah, dapatkan hadiahnya suka-suka, dan suku bunga menarik, dan dapatkan info selengkapnya.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update