Jumat, 29 Maret 2024

Mal Pelayanan Publik Batam Siap Digunakan

Berita Terkait

Sejumlah pegawai Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Batam sedang melakukan persiapan Mall Pelayanan Publik, Minggu (3/12). Mall Pelayanan Publik rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Persiapan Mal Pelayanan Publik Batam terus digesa. Rencananya, Selasa (5/12) besok persiapan sudah harus selesai. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan persiapan acara peresmian.

“Tanggal 5 itu sudah ready semua dan sudah bisa aktivitas, tinggal (tanggal) 6 mulai persiapan ceremony-nya,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batan, Gustian Riau, kemarin.

Menurut Gustian, seiring persiapan peresmian juga direncanakan pegawai dari instansi yang menggelar layanan perizinan di MPP Batam sudah bisa mulai ditempatkan.

“Rabu (6/12) pegawainya masuk,” terangnya.

Agar persiapan lancar, Gustian mengatakan, pada Senin (4/12) hari ini ada rapat dengan para pimpinan instansi.

Ditanya soal peresmian, ia menyampaikan penanggungjawab peresmian di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Namun yang ia ketahui, peresmian MPP oleh Presiden Joko Widodo seiring acara Rapimnas Kadin 2017, peresmian Flyover Laluan Madani serta kegiatan prona. Untuk diketahui, Rapimnas Kadin 2017 diselenggarakan pada tanggal 13-14 Desember.

“Empat ini, paginya di peresmian MPP. Setelah itu baru acara lain,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan Batam Pos di lokasi MPP tersebut berada yakni di Sumatera Promotion Center, perlengkapan pendukung MPP tengah dipersiapkan.

“Sekarang (kemarin, red) masuk semua, ya kalau nggak besok (hari ini) paling lambat,” ucap Gustian.

Ia menegaskan, persiapan MPP tersebut tak memiliki kendala yang berarti, apalagi tidak sesuai dengan rencana awal. “Enggak ada yang molor, on progres semua,” pungkasnya. (cr13)

Update