Selasa, 16 April 2024

Satu Rumah Warga Hangus Terbakar

Berita Terkait

Ilustrasi. Foto: dok JPNN

batampos.co.id – Rumah milik Rosadi yang terletak di Gang Kembangan, RT 001/ RW 004 Parit Benut, Jalan Letjen Soeprapto, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral hangus terbakar, Sabtu (2/12) pukul 20.00 WIB. Saat peristiwa ini terjadi, pemilik rumah bersama istri sedang tidak berada di rumah. Namun, saat kejadian ada satu orang anaknya yang berkebutuhan khusus tinggal di rumah tersebut.

”Berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat peristiwa kebakaran ini bahwa api diperkirakan berasal dari belakang rumah dan semakin membesar. Kemudian, terus menjalar keseluruh bangunan. Agus Hendriansyah, anak pemilik rumah saat itu memang sedang ada di dalam rumah, hanya saja karena berkebutuhan khusus, tidak bisa berteriak,” ujar Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi.

Meski demikian, katanya, warga melihat Agus Hendriansyah telah ke luar dari rumah. Sementara itu, masyarakat lain yang tinggal disekitar rumah tersebut bersama-sama berusaha memadamkan api. Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhqasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, polisi bersama masyarakat sempat mencari keberadaan Agus Herdiansyah.

”Pada saat itu, masyarakat bersama polisi dan orang tua sempat mencari-cari dimana keberadaan Agus Hendriansyah. Dan, tidak lama kemudian, anak pemilik rumah berhasil ditemukan di Simpang Mutiara. Lokasi tempat ditemukannya cukup jauh dari rumah. Penyebab kebakaran masih belum dpat dipastikan, diduga akibat korsleting arus litrik. Kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah,” papar Badawi. (san)

Update