Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Tunjuk M. Hasbi Gantikan Isdianto

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya menunjuk Asisten III Pemprov Kepri, Muhammad Hasbi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Kepri menggantikan Isdianto yang mundur. Masa jabatan Hasbi sebagai Plt sampai terpilihnya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang defenitif.

“Pak Gubernur sudah membuat keputusan, yakni dengan menunjuk Asisten III sebagai Plt BP2RD Kepri sementara waktu ini. Yakni sampai adanya pejabat defenitif yang ditunjuk,” ujar Staf KHusus Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik, Ahars Sulaiman, kemarin.

Menurut Ahars, penggantian ini jelasnya, sudah sesuai mekanisme. Pasalnya, jabatan Plt di dinas yang sangat penting ini tidak boleh kosong terlalu lama. Karena, bisa mengganggu pemerintahan, terutama dalam hal penerimaan dan pemasukan kas daerah. Disebutkan Ahars, Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah selaku Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) Kepri sudah mengajukan beberapa nama.

“Pak Sekda sebelumnya telah mengajukan sejumlah nama kepada gubernur. Gubernur memilih satu dan jatuh pada Pak Hasbi itu,” papar Mantan Legislator DPRD Kepri tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Kepri mendesak Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk segera menunjuk pengganti Isdianto.

“Kita meminta Pak Gubernur untuk segera menunjuk pengganti Pak Isdianto. Sehingga memudahkan kami untuk bekerja,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kepri, Onward Siahaan disela-sela Sidang Paripurna Pengesahan APBD Kepri Tahun Anggaran (TA) 2018.

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, BP2RD adalah merupakan mitra dari Komisi II DPRD Kepri. Karena kehadiran seorang pengganti sangat penting. Mengingat banyak persoalan-persoalan strategis yang berada di dalam kendali BP2RD.

“Yang jelas menyangkut kondisi keuangan dan perkembangan pendapatan daerah. Makanya kita memandang penting adanya sosok pengganti Pak Isdianto. Hal itu akan memudahkan kami untuk bekerja,” papar Onward.(jpg)

Update