Jumat, 29 Maret 2024

Selain Kesejahteraan Keluarga, PKK Harus Peduli Pendidikan

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi foto bersama para pengurus TP PKK Kabupaten Bintan dalam memperingati hari ibu ke 89 di conventional Hall Hermes Agro kilometer 25, Kecamatan Toapaya, Senin (4/12). F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bintan bersama pengurus TP PKK tingkat  Kecamatan menggelar berbagai lomba dalam memperingati hari ibu ke 89 di conventional Hall Hermes Agro kilometer 25, kecamatan Toapaya, Senin (4/12).

“Seharusnya dua minggu lagi karena khawatir berbenturan dengan acara lainnya, dimajukan,” ungkap ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi.

Menurutnya, hari ibu yang mengusung tema peringatan hari ibu sebagai momentum kesetaraan gender sangat tepat dengan program program pemerintah Kabupaten Bintan,
di mana para kader PKK diminta untuk menyejahterakan keluarga baik mutu maupun kualitasnya. Terlebih lanjutnya, Kabupaten Bintan meraih penghargaan kabupaten sehat
yang diberikan secara langsung oleh Menteri kesehatan Republik Indonesia (RI) Nila
F Moeloek.

Selain hal itu, ia meminta para kader PKK Kabupaten Bintan untuk tidak kalah dalam mengukir prestrasi seperti Sekretaris Kecamatan Bintan Timur yang mendapat penghargaan tingkat nasional sebagai gugus paud dan ketua TP PKK Bintan Utara yang menerima penghargaan bunda paud kecamatan terbaik. “Jadi tak hanya fokus pada kesejahteraan keluarga, namun juga peduli pada dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan begitu banyak kegiatan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Bintan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terutama dalam rangka membantu program-program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten bintan. “Kita akan terus bersinergi, sehingga apa yang akan kita perbuat untuk Kabupaten Bintan akan dapat dicapai untuk generasi ke
depan yang lebih baik,” ungkapnya

Dengan momentum ini, ia meminta semua pihak mengenang kembali besarnya jasa dan peran orang tua terhadap keberhasilan putra dan putri. “Bayangkan jika seluruh orang tua mampu menjadikan anaknya sebagai generasi emas, generasi yang mampu bersaing dan mengukir prestasi maka kualitas sumberdaya manusia yang ada di daerah kita akan dapat maju dan berkembang,” tuturnya.

Ia juga meminta prestasi yang sudah diukur sebaiknya dijaga dan dirawat agar Kabupaten Bintan melalui organisasi wanita yang ada dapat terus merajut prestasi yang tiada henti untuk generasi kabupaten Bintan ke depan. (cr21)

Update