Jumat, 29 Maret 2024

ATB Batam Lakukan Normalisasi Air ke Batam Center dan Batu Aji

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Halo selamat pagi pembaca batampos.co.id. Semalam terjadi kebocoran pipa air di kawasan Simpang Dam (Panbil) akibatnya sebagian Batam Center dan Batu Aji tak menerima aliran air.

Pipa distribusi utama ATB diameter 600 mm mengalami kebocoran.

Pipa yang berlokasi di persimpangan depan Panbil mall menuju arah Tanjung Piayu tersebut mengeluarkan air dengan kuat. Kebocoran pipa diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Tim perbaikan langsung bergerak cepat mengisolir area kebocoran pipa.

Air yang cukup deras keluar dari pipa, cukup menyulitkan tim perbaikan untuk melakukan pekerjaan. ATB harus mematikan sementara produksi di jalur phase 3 & 4 IPA Duriangkang mulai pukul 16.00 WIB.

Info dari staf humas ATB Batam, pukul 5 subuh tadi ATB Batam sudah melakukan normalisasi aliran air. Artinya perbaikan telah selesai. Mungkin aliran air belum sampai di rumah Anda pada pukul 06.00 saat sibuk-sibuknya persiapan anak sekolah ataupun berangkat kerja.

“ATB memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat kebocoran pipa yang berdampak pada gangguan suplai tersebut, pekerjaan ini harus kami lakukan untuk bisa tetap memberikan pelayanan maksimal ke pelanggan,” jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB.

Ia menambahkan, meski ATB dapat menyelesaikan perbaikan kebocoran pipa, namun untuk normalisasi suplai air kepada pelanggan memerlukan waktu sedikit lebih lama. Hal tersebut dikarenakan kecepatan normalisasi suplai air tidak sama seperti listrik.

Saat pekerjaan selesai dilakukan, air tidak serta merta mengalir ke tempat pelanggan, namun akan mengalir secara bertahap dari tempat terdekat dan terendah ke tempat terjauh dan lebih tinggi.

“Normalisasi suplai tetap bertahap sesuai lokasi pelanggan. Bila ada pelanggan yang kesulitan air akibat kebocoran pipa dapat menelepon call centre kami di nomor 0778-467111,” tutupnya. (ptt)

 

Update