Jumat, 29 Maret 2024

Kantor Bupati Bisa Ditempati Februari 2018 

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris meninjau pembangunan lanjutan tahap ketiga Kantor Bupati yang berlokasi di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan Kamis (7/12). Bupati beserta rombongan berikut tim pengamanan Satpol PP, meninjau sejumlah ruangan yang ada.

Mulai dari lantai satu yang direncanakan akan diisi sebagai ruangan Kepala Bagian. Lalu di lantai dua ruangan bupati, wakil bupati serta sekda dan lantai tiga untuk ruang arsip. Sejumlah perkerja terlihat sibuk dengan masing-masing pekerjaan, ada yang memasang keramik lantai, pasang atap dan sebagainya.

“Dari pantauan yang terus dilakukan, setiap minggunya terjadi progres yang cukup menjanjikan,” kata Haris, Kamis (7/12)

Saat ini pembangunan Kantor Bupati progress-nya sudah mencapai 80 persen, pemasangan atap, serta keramik sudah mencapai 90 persen, dinding sudah dicat. “Apabila waktunya memang tidak cukup dapat dilakukan adendum waktu,” tegasnya.

Dari keterangan pihak kontraktor pelaksana, ungkap Haris, pihaknya optimis pada Februari 2018 Kantor Bupati sudah dapat ditempati. “Dari apa yang disampaikan kontraktor untuk pekerjaan mayor seperti pemasangan atap dan lainnya akan selesai, sedangkan untuk pekerjaan minor seperti pemasangan lampu itu dapat dilaksanakan pada saat pemeliharaan,” ujarnya.

Diketahui jika peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati sebelumnya Tengku Mukhtarudin. Saat itu pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 12 miliar, lalu dilanjutkan dengan pembangunan tahap kedua dengan anggaran Rp 8 miliar, dan terakhir finishing sebesar Rp 21 miliar dengan masa pekerjaan 135 hari kalender oleh kontraktor PT Delbiper Cahaya Cemerlang. (sya)

Update