Kamis, 25 April 2024

Polisi Belum Memastikan Penyebab Kematian Suwito

Berita Terkait

Polisi saat mengevakuasi mayat.
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Pihak kepolisian hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab kematian Suwito,30 yang ditemukan warga di selokan Sei Panas, Jumat (8/12) lalu. Walau ditemukan adanya luka dibagian kepala, pihak kepolisian belum memastikan apakah itu pembunuhan atau kecelakaan.

“Kami masih menunggu hasil otopsi dari dokter,” kata Kapolsek Batamkota Kompol Firdaus saat dihubungi Batam Pos, Sabtu (9/12).

Ia mengatakan luka dibagian kepala Suwito, belum bisa dipastikan akibat perbuatan yang disengaja atau tidak. Karena luka itu bisa akibat benturan dengan batu di selokan atau dipukul.

“Olah TKP (tempat kejadian perkara) sudah dilakukan, tapi kami belum mengambil kesimpulan. Setelah ada keterangan dari dokter, baru kami bisa menentukan,” ungkapnya.

Firdaus menuturkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan alamat Suwito dan pekerjaanya. Selain itu, pihak kepolisian juga sudah mengantongi tempat tinggal orang tua dari Suwito.

“Suwito ini tinggal di Baloi Kolam Rt 08 Rw 16, dan kerja di salah satu gudang daerah Simpang Jam. Dan kami sedang meminta keterangan orangtua korban yang tinggal di Piayu,” tuturnya.

Identitas Suwito ini terungkap, kata Firdaus karena teman satu tempat kerjanya mendatangi Polsek Batamkota.

“Kami akan meminta keterangan dari temannya juga. Untuk menanyakan kapan terakhir kali melihat korban,” ujarnya.

Saat olah TKP pihak kepolisian menyesalkan rusaknya tempat kejadian. Hal ini dibenarkan oleh Firdaus. Karena warga banyak mendekati tempat kejadian untuk memfoto korban.

“Padahal ramai, tapi tak ada yang mau jadi saksi,” ucapnya.

Ia berharap teka teki kematian dari Suwito ini bisa terungkap. “Anggota saya sudah pada jalan semua. Perkembangan terbaru nanti akan disampaikan,” pungkasnya. (ska)

Update