Selasa, 23 April 2024

Cukup Bayar Rp 3 Juta, Bisa Miliki Rumah Subsidi

Berita Terkait

Rumah subsidi yang dibangun oleh PT Sinar Suman Pryanto siap dipasarkan ke masyarakat karimun. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Sinar Suman Pryanto (SSP) Karimun salah satu pengembang perumahan di Kabupaten Karimun, memberikan kesempatan kepada masyarakat luas mendapatkan rumah bersubsidi dari Pemerintah sebesar Rp 4 Juta. Perumahan Meral Permata Asri ini hanya dengan membayar uang muka Rp 3 Juta, langsung mendapatkan rumah subsidi yang letaknya cukup strategis di wilayah FTZ tepatnya jalan Lupus Kelurahan Meral Kota sebelah sekolah SMP Bina Bangsa.

“Ini promo akhir tahun, sangat mudah persyaratannya hanya melampirkan fotocopy KTP dan KK. Dan membayar uang muka Rp 3 Juta, langsung mendapatkan rumah idaman anda dengan tipe 36/84,” jelas Direktur Utama PT SSP Supriyanto, kemarin (10/12).

Kali ini pihaknya diberi kuota oleh Pemerintah untuk membangun rumah subsidi sebanyak 500 unit. Untuk tahap pertama, sudah terbangun 300 unit dan terjual sebanyak 132 unit Dan sisanya sedang tahap membangunan, dimana fasilitas yang diberikan rumah subsidi ini cukup lumayan bagus diantaranya full keramik, dinding batako plaster luar dalam, atap gibsun, ada kamar mandi, listrik dari PLN, air bersih swasta. Seperti Rumah Siap Huni (RSH).

“Untuk lebih jelas, silahkan datang ke kantor marketing jalan A Yani no7-8 Kolong PT Sinar Suman Pryanto. Yang menariknya lagi, yaitu angsuran per bulannya hanya Rp 793 ribu sampai lunas,” ungkapnya.

Promosi ini hingga tanggal 31 Desember 2017, waktu untuk mendapatkan rumah bersubsidi cukup panjang dan diawal tahun 2018 nanti harga per unit rumah akan naik. Dengan desain minimalis, tidak terlihat bahwa rumah tersebut mendapatkan subsidi. Selain itu, akses jalan sangat-sangat strategis dan wilayahnya cukup astri serta nyaman sebagai rumah idaman.

“Selama ini kita bangun perumahan, memperhatikan lingkungan yang cukup asri. Dan sangat bagus untuk berinvestasi jangka panjang, saya yakin perekonomian diwilayah FTZ akan berkembang kedepannya,” katanya.

Hingga saat ini PT SSP Karimun, sudah membangun perubahan diwilayah pulau Karimun seperti Perumahan Taman Mutiara Karimun, Green Permata 1 dan 2, Bukit Tembak Asri, De Velya Residence, Pelipit Asri, Green Land 2 dan yang sedang dipromosikan Meral Permata Asri.

“Lumayan rumahlah bang, tempatnya cukup strategis dan nyaman buat keluarga saya,” ujar Siti salah satu warga Karimun yang sedang mengambil satu unit rumah. (tri)

Update