Rabu, 24 April 2024

Lingga Terima Anugerah Peduli HAM

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebagai salah satu Kabupaten yang perduli terhadap Hak Azazi Manusia (HAM), Kabupaten Lingga akhirnya menerima anugerah terhadap jerih payah yang selama ini telah di lakukan di Bunda Tanah Melayu. Anugerah tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo di hotel The Sunan, Jl Ahmad Yani No 40, Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12).

“Iya pak Bupati hari ini menerima penganugerahan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM. Penghargaan ini dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham),” kata Asisten Pemerintah Bupati Lingga, Aswad mewakili Bupati yang ikut hadir dalam Penganugerahan itu.

Aswad menambahkan, dari 32 Provinsi dan sejumlah kabupaten yang menerima penganugrahan ini, kita Lingga juga termasuk salah satunya. Hal ini merupakan salah satu prestasi yang membangkan Kabupaten Lingga karena dapat bersanding dengan Kabupaten lainnya yang memang kompeten mendapatkan penghargaan tersebut.

Asward menjelaskan, penganugrahan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke 69 tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Kementrian Hukum dan HAM.

Setelah Kabupaten Lingga mendapat penghargaan ini, Aswad berharap prestasi ini menjadi pemicu untuk dapat terus memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat kedepannya. Baik itu kepada pemenuhan hak mendasar dan juga hak lainnya yang berkaitan dengan peduli HAM.

“Semoga dengan penghargaan yang kita dapat ini dapat kita pertahankan dan juga kedepan masyarakat Lingga semakin patuh dan taat dengan Undang – Undang ( UU ) dan hukum yang berlaku di Negara ini,” kata Asward. (wsa)

Update