Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Guru Perbatasan Dapat Bonus Tunjangan

Berita Terkait

batampos.co.id – Ratusan guru Kabupaten Bintan yang mengajar di wilayah perbatasan akan menerima bonus tunjangan khusus. Hal ini sesuai Keputusan Presiden (Keppres) nomor 6 tahun 2017 tentang daftar koordinat geografis titik garis pangkal Kepulauan Indonesia, di mana Pulau Bintan terpilih sebagai salah satu daerah dari 111 pulau kecil terluar di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, Minggu (10/12) kemarin mengatakan, sekitar 217 guru yang mengajar di daerah perbatasan menerima bonus tunjangan khusus. Disdik Kabupaten Bintan membagi tiga kelompok sebagai penerima tunjangan khusus ini. Ia menyebutkan kelompok pertama, sekitar 119 guru yang mengajar di daerah terpencil seperti di daerah kecamatan bintan pesisir dan mantang.

“Mereka menerima tunjangan khusus sebesar Rp 200 ribu per bulan,” sebutnya.

Kelompok kedua, lanjutnya, sekitar 89 guru yang mengajar di daerah sangat terpencil seperti di pulau pangkil di Kecamatan Teluk Bintan dan daerah yang aksesnya cukup jauh menerima bonus tunjangan sebesar Rp 400 ribu per bulan. Kelompok ketiga, sambungnya, sekitar 9 guru yang mengajar di daerah sangat terpencil di Kabupaten Bintan seperti di desa-desa di Kecamatan Tambelan yakni Desa Pengikik,
Pejanjan serta Pulau Pinang.

“Sebulan mereka menerima bonus tunjangan sebesar Rp 750 ribu,” katanya. Tak hanya itu, ada sekitar 20 guru yang menerima sk dari kementerian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia menerima tunjangan sebesar Rp 1,2 juta per bulan melalui APBN. (cr21)

Update