Kamis, 18 April 2024

APBD Batam Disahkan, Anggota Dewan Kunker

Berita Terkait

ilustrasi
foto: rezaa herdiyato / batam pos

batampos.co.id – Usai pengesahan APBD kota Batam 2018 sebesar Rp 2,6 triliun, anggota DPRD terlihat lebih santai. Bahkan tak jarang diantara mereka yang memilih tidak datang ke kantor.

Seperti yang tampak hari ini, Senin (11/12), dari 50 anggota dewan hanya beberaopa orang saja yang berada di dewan. Alasannya beragam, ada yang sakit, luar daerah atau bersama masyarakat.

“Saya lagi istirahat kurang sehat mas,” kata Musofa, anggota Komisi I.

Anggota Komisi I lainnya beralasan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jakarta dan DPRD Bekasi.

“Lagi ada kunjungan kerja. Tak ada anggota dewan,” ujar salah seorang staf di komisi I.

Humas DPRD Batam, Taufik membenarkan jika setelah APBD disahkan, jadwal anggota dewan lebih sedikit santai. Bahkan untuk agenda hari ini saja hanya menghadiri sertijab Danyon Marinir.

“Yang hadir tadi ketua. Kalau saat pembahasan kan sangat sibuk, bahkan dari pagi sampai sore membahas dengan mitra kerja komisi, banggar dan tim anggaran dari pemko Batam,” ujar Taufik.

IA mengakui unutk jadwal di badan musyawwarah sendiri juga tidak terlalu padat. Komisi II misalnya melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Bandung dan Cimahi, mulai dari 10-13 Desember.

Begitu juga tanggal yang sama komisi III mengunjungi DPRD kota Bandung dan Cimahi. Sementara anggota komisi IV sendiri berkunjung ke DPRD kota Lampung dan DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

“Sesuai agenda Rabu (13/12) sudah di Batam,” tambahnya.

Selanjutnya, anggota dewan akan kembali plesiran pada 14-16 Desember dengan agenda pembahasan konsultasi pansus ranperda pelestarian seni budaya melayu ke kementerian pendidikan kebudayaan.

Pada Senin-Kamis (18-21), kunjungan kerja badan anggaran ke DPRD DKI Jakarta dan DPRD Bekasi. Masih bulan yang sama Rabu-Jumat (27-29) konsultasi pembahasan ranperda pengelolaan barang milik daerah ke kementerian keuangan RI.

“Ini jadwal di Bamus sampai akhir Desember,” jelasnya. (rng)

Update