Jumat, 19 April 2024

Disduk Pemko Batam Dapat Tambahan Delapan Ribu Blanko

Berita Terkait

Ratih pegawai Kecamatan Batamkota sedang melakukan registrasi dan pencetakan KTP. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mendapatkan tambahan delapan ribu blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el), Jumat (9/12).

“Alhamdulillah ada tambahan lagi, Jumat kemarin baru kami jemput,” kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Senin (11/12).

Said menyebutkan mekanisme pencetakan KTP el kali ini sama dengan yang sebelumnya. Pencetakan dibagi berdasarkan daftar pengajuan dan pemula.

“Jadi tidak melulu yang pemula, kasihan juga mereka yang sudah mengajukan dari Desember tahun lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menginformasikan kepada camat untuk menyiapkan daftar nama yang akan dicetak. “Ini baru akan kami rapatkan, sebutnya.

Ia menambahkan pencetakan akan dirampungkan dalam waktu satu minggu ke depan, sebelum akhirnya disebarkan ke tiap kecamatan.

Dengan adanya penambahan blanko KTP el ini bearti Batam masih membutuhkan sedkitnya 51 ribu keping blanko lagi. “Kalau untuk kebutuhan masih banyak, tapi kami sangat bersyukur bisa mendaatkan tambahan blanko ini walau jumlahnya tak banyak,” ungkap mantan Kabag Tata Pemerintahan Kota Batam ini.

Sementara itu, Camat Sekupang Muhammad Arman mengatakan hingga saat ini masih ada 11 ribu pengajuan yang belum yang menunggu untuk dicetak. Tumpukan ini terjadi dari Desember 2016 hingga saat ini.

“Intinya soal data yang akan dicetak udah kami siapkan,” sebutnya. (Cr17).

Update