Selasa, 19 Maret 2024

Kebutuhan Pokok Cukup Hingga Tahun Baru

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Tim Satgas Pangan menggelar rapat koordinasi di Mapolresta Barelang untuk menjamin ketersediaan sembako menjelang natal dan tahun baru 2018 di Kota Batam. Dari rapat itu, dipastikan bahwa ketersediaan sembako tercukupi hingga akhir tahun baru besok.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Zarefriadi. Menurutnya, dari hasil panatauan pihaknya selama ini, ketersediaan bahan pokok hingga natal dan tahun baru nanti masih aman.

“Secara keseluruhan stoknya masih aman. Seperti beras, gula, minyak dan daging. Kami akan terus pantau untuk ketersediaannya,” ujarnya usai menggelar rapat koordinasi, Senin (11/12) siang.

Menurut dia, selama ini Disperindag melakukan pemantauan ketersediaan sembako di seluruh pasar di Kota Batam selama dua minggu sekali. Selain Disperindag, Tim Satgas Pangan Kota Batam juga melakukan pemantauan di lapangan.

“Situasi saat perayaan Idul Fitri kemarin sudah bagus. Ketersediaan pangan sudah mencukupi dan semoga bisa berlanjut hingga perayaan natal dan tahun baru,” harapnya.

Kepada seluruh pedagang, Zaref berharap untuk tidak mengambil keuntungan menjelang perayaan natal dan tahun baru. Jika nanti ditemukan, Tim Satgas Pangan Kota Batam akan mengambil tindakan tegas dengan memproses pedagang tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita sekarang bicara tentang stok. Walaupun cuaca di laut kurang baik, namun dari data stok yang kita miliki tidak ada pengaruh sama sekali,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki. Ia mengingatkan kepada seluruh pedagang untuk tidak menimbun kebutuhan pokok yang dapat menimbulkan kelangkaan di pasaran. Jika nantinya ada ditemukan penimbunan, aparat kepolisian akan menindak pedagang nakal sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami akan terus memantau kebutuhan pokok. Pastinya kami akan melakukan penegakan hukum bagi yang penimbun kebutuhan pokok yang dapat meresahkan masyarakat,” tegasnya. (cr1)

Update