Selasa, 23 April 2024

Kesepakatan Dengan GMF akan Tercapai dalam Satu Minggu

Berita Terkait

batampos.co.id – Investor Garuda Maintenance Facility (GMF) akan segera menyelesaikan kesepakatannya dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam terkait pembangunan fasilitas Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di Bandara Hang Nadim.

“GMF ini baru kami akan selesaikan. Seminggu ini akan punya satu angka mengenai kesepakatan dengan pihak GMF,” ujar Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (11/12).

GMF kata Lukita meminta dua syarat penting yang harus dipenuhi oleh BP Batam yakni lahan matang dan jalur taxiway.”Hal tersebut sangat diharapkan GMF sebagai investor,” jelasnya.

GMF menandatangani fakta kerjasama dengan BP Batam pada Februari kemarin. Mereka akan membangun gudang logistik dan fasilitas MRO. Gudang logistik dipersiapkan untuk mendukung kebutuhan persediaan suku cadang untuk operasional hangar di lahan tersebut dan juga untuk line maintenance di area Sumatera dan sekitarnya.

Lukita juga menyebut selain progres dengan GMF yang semakin mendekati tahap akhir, maskapai penerbangan Lion juga berniat untuk memperluas fasilitas MRO yang mereka miliki di Hang Nadim. (leo)

Update