Selasa, 16 April 2024

PT Timah Gelar Workshop Operasi Penambangan Timah

Berita Terkait

batampos.co.id – Kembali PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, menggelar sosialisasi kepada Muspika Kecamatan Kundur Barat, serta workshop operasi penambangan dan Corporate Social Responsibility (CSR) bertempat di wisma PT Timah Kundur, Selasa (12/12).

Pesertanya terdiri dari pihak Kecamatan Kundur Barat, perwakilan Kacabjari Karimun, kelurahan dan desa. Selain itu ada juga pihak UPTD Perikanan, KIP Mitra, ketua nelayan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua pemuda di wilayah Kecamatan Kundur Barat dan sekitar.

“Walaupun kami sudah lama beroperasi, tapi tetap wajib memberikan sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat di sekitar operasi PT Timah,” jelas General Manajer PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau I Gede Adipura.

Lanjutnya, tujuan dari dilaksanakannya workshop operasi penambangan dan CSR adalah menyampaikan bagaimana operasi penambangan PT Timah dari segi peraturan, teknis, legalitas, WIUP dan program CRS itu sendiri. Sesuai dengan visi dan misi perusahaan dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di wilayah operasi produksi PT Timah itu sendiri.

“Artinya, operasi penambangan Timah yang kami lakukan status dan aturannya sesuai dengan peraturan Pemerintah dan legalitas hukumnya jelas,” paparnya.

Dengan demikian kata Gede lagi, workshop yang dilaksanakan bisa meningkatkan komunikasi kepada instansi pemerintah, masyarakat, maupun nelayan dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga tidak ada yang merasa terganggu terhadap produksi penambangan Timah. “Kami ingin agar masyarakat bisa berdampingan dengan perusahaan dalam memberikan kontribusi kepada daerah,” jelasnya.

Pada workshop ini yg menjadi narasumber dari PT Timah sendiri, Waka Unit Tonggo, Kacabjari Tanjungbatu Aji Satrio Saputro, dengan presentasi oleh Seno Pati, Camat Kundur Barat Anji, Kapolsek Kuta/Kuba AKP Eddi Suryanto, dan Pasop Lanal TBK Lettu Willi. (ims)

Update