Kamis, 28 Maret 2024

Rp 300 Miliar untuk BLK Batam

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Rudy Sakyakirti belum bisa memastikan kapan balai latihan kerja (BLK) Kota Batam akan dibangun. Menurutnya, pembangunan BLK tergantung keputusan pemerintah pusat atau Kementrian Tenaga Kerja.

“Belum tahu, yang bangun kan Kementrian. Kami di sini hanya menyediakan lahan,” ujar Rudy, Selasa (12/12).

Menurut dia, kemarin konsultan untuk pembangunan BLK datang ke Batam dan meninjau lahan yang ada di Tanjung Gundap. Kedatangan konsultan memastikan apakah lahan yang diberikan oleh Pemko Batam cocok sebagai lokasi BLK.

“Jadi, konsultan itu memastikan seperti apa lahan BLK. Nanti laporannya ke pusat. Untuk hasil peninjauan saya belum dapat laporan, karena yang mendampingi itu Kabid Pelatihan,” imbuh Rudy.

Dikatakannya, proses lelang untuk bangunan BLK sudah dilakukan pemerintah pusat. Ia menduga, pembangunan BLK tahap pertama sudah mulai dilakukan awal tahun. Sebab, Agustus 2018 mendatang, bangunan BLK sudah harus jadi.

“Kemungkinan awal tahun depan sudah mulai dibangun dan selesai Agustus,” imbuhnya.

Diketahui, pemerintah pusat mengelontorkan Rp 300 miliar untuk pembangunan BLK di Kota Batam. Kota Batam, menjadi salah satu dari tiga daerah pilihan untuk pembangunan BLK. Untuk tahap pertama, pembangunan BLK dianggarkan Rp 30-40 miliar. (she)

Update