Kamis, 25 April 2024

Kodim Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

Berita Terkait

Tersangka pengedar dan pengguna sabu, Rahmat, Ari, dan Faisal (kiri ke kanan bersebo) diamankan beserta barang bukti di Makodim Bintan, Rabu (13/12). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan, menangkap tiga pengedar narkoba, yakni Ari Akdiander Kurniawan, 34, Faisal Mukhlis, 35, serta Rahmat Santoso, 32, Senin (11/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ketiga pelaku ini kami ringkus di kediaman Ari di Jalan Gatot Subroto Gang Putri Ayu 8, Tanjungpinang,” ujar Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, melalui Pasi Intel Kapten Inf Budi Hartono, saat menggelar jumpa pers di Kodim 0315 Bintan, Rabu (13/12).

Dari tangan pelaku ini, diamankan narkoba jenis sabu seberat 1,98 gram, yang didapat dari kediaman pria yang akrab disapa Ari Jeger tersebut.

“Barang bukti sabu kita temukan terbagi atas tiga paket. Paket 0,48 gram didapat di pot bunga ruang tamu, paket 0,50 gram di belakang bufet Tv, serta paket 1 gram didapat di bawah tumpukan kayu palet depan rumah,” terangnya.

Budi menjelaskan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini berawal dari hasil pengembangan yang dilakukan Intel Kodim, atas penangkapan pada 4 Agustus lalu.

“Pelaku yang diamankan pertama adalah Ari. Dilanjutkan Faisal dan Rahmat yang di pancing untuk datang ke rumah dengan berniat membeli sabu tersebut,” sebutnya.

Tak hanya sabu, berbagai barang bukti lain juga turut diamankan seperti alat isap sabu, dua unit ponsel, lima kartu simpati belum dipakai, uang senilai Rp 500 ribu, uang senilai 250 Ringgit Malaysia, uang 10 Dolar Singapura, serta uang sebesar Rp 120 ribu yang digunakan untuk membeli sabu tersebut.

“Ketiga tersangka dan barang bukti ini akan kami serahkan ke BNN Kota Tanjungpinang, untuk dilakukan tes keaslian sabu. Lalu diteruskan ke tahap penyidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ari Akdiander Kurniawan membantah bahwa sabu tersebut adalah miliknya. “Saya gak tahu sabu itu kenapa bisa ada di rumah saya. Itu bukan milik saya,” ungkapnya.

Meskipun demikian, ia tak menampik bahwa dirinya adalah seorang pemakai. “Saya memang pemakai, tapi sudah dua minggu ini tak makai narkoba (sabu, red) lagi. Dan itu bukan milik saya,” imbuhnya. (cr20)

Update