Jumat, 29 Maret 2024

Penghargaan Jadi Motivasi Melayani Lebih Baik

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang mencatatkan prestasi gemilang pada penghujung tahun ini. Berbagai penilaian dan evaluasi dari pemerintah pusat hingga kalangan profesional di dalam peyelenggaraan pemerintahan, mendapat apresiasi yang terbilang cukup banyak. Dalam tiga hari berturut-turut ada empat penghargaan nasional sekaligus yang dibawa pulang ke Tanjungpinang.

Mulai dari penghargaan sebagai Kota Peduli HAM, yang diterima Wali Kota di Solo pada 10 Desember, lalu Entreprenuer Award dari The Kellog Innovation Network (KIN-ASEAN Apeksi award) diterima Wali Kota di Jakarta tanggal 11 Desember serta diikuti dengan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 12 Desember 2017 di Jakarta.

Terakhir adalah Dinas Penanaman Modal (PM) dan Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Kota Tanjungpinang juga menuai penghargaan sebagai Pelayanan Publik Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, penghargaan demi penghargaan ini didedikasikan buat seluruh warga Tanjungpinang. “Sekaligus menjadi motivasi buat kami mampu melayani lebih baik lagi,” ujar Lis.

Khusus tentang penghargaan yang terakhir, bagi Lis, penghargaan ini merupakan komitmen awal pemerintahannya dalam memberikan pelayanan publik yang transparan, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam mewujudkan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Catatan bagi kami untuk lebih menjaga dan meningkatkan semua sektor pelayanan publik, khususnya pelayanan perizinan dalam konteks langsung sekaligus mengantisipasi kita dalam penyelenggaraaan pelayanan publik yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya. (aya)

Update