Sabtu, 20 April 2024

BSM Salurkan Bantuan untuk Masjid Al Furqon

Berita Terkait

Branch Manager Bank Mandiri Syariah serahkan bantuan BSM kepada pengurus Masjid Al Furqon. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (BSM KCP) Tanjungbalai Karimun, menyerahkan bantuan pembangunan tempat wudhu dan toilet Masjid Al Furqon Gg Perdamaian RT01/RW02 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Rabu (13/12). Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 24 juta melalui pengurus Masjid Aidul Makmur, Ustad Zaini.

“Ini program BSM di Tanjungbalai Karimun untuk mendukung aktivitas syiar agama Islam di masjid ini,” jelas Branch Manager Bank Syariah Mandiri KCP Tanjung Balai Karimun, Anton Susilo.

Selain bantuan dana, BSM juga akan menggelar sunatan massal, serta santunan pendidikan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa, Sabtu (23/12) di Masjid Al Furqon. Masjid tersebut terpilih karena merupakan masjid binaan BSM Tanjungbalai Karimun. “Total anggaran untuk program ini mencapai Rp 100 juta, sudah termasuk sunatan massal, pendidikan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa, serta pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Masih kata Anton lagi, program ini akan berkelanjutan di tahun berikutnya. Bantuan pendidikan akan disalurkan ke yayasan maupun panti asuhan. Pengurus Masjid Al Furqon, Aidul Makmur mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak BSM yang memberikan pembinaan terhadap para santri maupun pengurus masjid. “Insya Allah, akan kita selesaikan secepatnya pemugaran Masjid Al Furqon ini. Sebab jamaahnya cukup ramai setiap melaksanakan salat berjamaah,” tuturnya. (tri)

Update