Kamis, 25 April 2024

Bupati Lantik Kades Gemuruh Terpilih

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Aunur Rafiq dijadwalkan akan melantik Kepala Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Senin (18/12) mendatang. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades dilaksanakan di gedung Timah Prayun.

“Iya rencanaya pelantikan kepala desa Gemuruh akan berlangsung Senin depan di gedung Timah. Saat ini sedang dilakukan persiapan. Kita harapkan setelah dilantik kepala desa segera beradaptasi dengan masyarakat untuk melanjutkan program kerja yang sudah ada sebelumnya,” terang Camat Kundur Barat, Anjitrisno, Kamis (14/12).

Informasi di lapangan, Untung Sutrisno merupakan calon Kades Gemuruh nomor urut dua, dan berhasil mendapatkan 548 suara dari 1.238 suara yang sah pada pemilihan 19 November lalu. Sementara Khairi calon nomor urut 1 mendapatkan 537 suara dan Sarpudin calon kades nomor urut 3 memperolah 145 suara.

Pemilihan Kepala Desa Gemuruh untuk mengisi jabatan Kades yang lama karena meninggal dunia sehingga dilakukan pilkades. Data di lapangan menyebutkan Untung Sutrisno menang tipis atas perolehan suara Khairi calon kades nomor 01 pada pemilihan kepala desa Gemuruh yang berlangsung Minggu 19 November lalu. Untung Sutrisno mendapatkan 548 suara, hanya selisih sebelas suara dari Khairi calon nomor urut 1 mendapatkan 537 suara, sedangkan Sarpudin calon kades nomor urut 3 memperolah 145 suara. Suara sah sebanyak 1.238 suara sementara suara tidak sah sebanyak 19 suara. (ims)

Update