Jumat, 29 Maret 2024

Garuda Batal Terbang ke Natuna

Berita Terkait

Belum menguntungkan, Garuda batal terbang ke Natuna. Foto: kemenpar/twitter

batampos.co.id – Maskapai Garuda Indonesia membatalkan rencana membuka rute penerbangan ke Natuna. Dengan alasan belum menguntungkan.

Sales manager PT Garuda BO Batam Shinta mengatakan, pembatalan dibukanya rute penerbangan Garuda ke Natuna dinilai tidak menguntungkan.

Sebenarnya sebut Shanti, rencana awalnya rute penerbangan Batam – Natuna, Natuna – Batam dan rute Natuna – Jakarta dijawalkan dilaksanakan pada bulan Juni 2017 lalu. Tetapi wacana dibatalkan karena market Natuna kurang potensial.

“Garuda terpaksa dibatalkan terbang ke Natuna, pertimbangan belum ada potensi keuntungannya, jadi rute barunya dialihkan didaerah lain,” sebut Shinta saat temui Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti,” Rabu (13/12) kemarin.

Maspakai Garuda Indonesia kata D Shinta, terus berupaya melobi ke pusat agar rute penerbanan ke Natuna direalisasi. Dengan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Natuna melalui presentasi potensi daerah dan meminta dukungan dari petinggi negara.

“Kunjungan ke Natuna ini untuk memberikan penjelasan, surat permohonan kepada Garuda Indonesia sebelumnya dari Pemda Natuna. Tapi akan berupaya ada kerjasama dilain waktu bersama Pemkab Natuna dan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ke Natuna, baik ke Batam maupun ke Jakarta,” sebut Shinta.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, moda transportasi udara yang terbatas selalu menjadi kendala. Baik dari segi keberadaan maupun biaya (ongkos) masih sangat tinggi di Natuna

Kondisi ini menyebabkan para investor batal merealisasikan rencana penanaman modal maupun kunjungan wisata di Natuna. Karenanya, besar harapan PT Garuda Indonesia dapat mendukung proses pembangunan daerah perbatasan, sebagaimana nawacita Presiden Republik Indonesia.(arn)

Update