Anggota Sat Sabhara Polresta Barelang. F. Dalil Harahap/VBatam Pos

batampos.co.id – Jajaran Satres Narkoba Polresta Barelang telah mengamankan satu orang kurir sabu, Rabu (13/12) malam. Satu orang kurir yang diamankan itu bermula dari diamankan dua kurir di Bandara Internasional Hang Nadim.

“Kemudian kita kembangkan dan dapat satu tersangka lagi di rumahnya. Jadi untuk hari Rabu kemarin sudah ada tiga orang tersangkanya,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kamis (14/12) siang.

Dari tangan satu orang tersebut, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 913 gram. Sejauh ini, total barang bukti yang telah diamankan oleh pihaknya sebanyak 2,6 kilogram. Rencananya, sabu itu akan dibawa ke berbagai daerah.

“Pertama di bandara ada dua orang dengan barang bukti 827 gram dan 881 gram. Kemudian hasil pengembangan kita seberat 913 gram. Nanti akan kita ekspose untuk lebih lengkapnya,” ujar Hengki.

Dalam beberapa pekan terakhir, petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam telah mengamankan beberapa orang kurir narkoba. Untuk itu, Hengki berjanji akan memperketat seluruh pintu masuk ke Batam dengan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Daerah kita ini banyak masuk narkoba karena kita lebih dekat dengan negara tetangga. Selama ini sudah sering dilakukan penangkapan di pelabuhan resmi maupun tidak resmi,” tuturnya.

Tidak hanya bekerjasama dengan instansi terkait. Selain memperketat pengawasan di bandara, Hengki juga berjanji akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi di jalur internasional dengan cara meningkatkan patroli Sat Polair Polresta Barelang.

“Wilayah kita ini cukup luas dan yang dekat dengan Malaysia. Maka itu, kita perlu bekerja sama dengan instansi lain untuk mencegah masuknya narkoba melalui Batam,” imbuhnya. (cr1)