Jumat, 19 April 2024

Toyota Avanza Hangus Terbakar

Berita Terkait

Sebuah mobil Avanza terbakar di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8, Tanjungpinang, Kamis (14/12), sekitar pukul 16.00 WIB. F. Choki/Batam Pos.

batampos.co.id – Mobil Toyota Avanza warna hitam BP 1231 TY hangus terbakar di depan warung Kopi Do Re Mi, di Jalan Raja Haji Fisabililah kilometer 8, Tanjungpinang, Kamis (14/12), sekitar pukul 16.00 WIB.

Diduga kebakaran ini diakibatkan karena mesin mobil mengalami korslet. “Sepertinya karena korslet, sebab sebelum terbakar saya lihat ada asap hitam yang keluar dari kap depan mobil,” ungkap Riki, saksi yang melihat kejadian tersebut.

Ia menuturkan saat kejadian, dirinya sedang nongkrong bersama temannya di warung kopi Do Re Mi. Tiba-tiba ia melihat mobil Avanza yang dikendarai seorang wanita tersebut berhenti di dekat bundaran Raja Haji Fisabililah. “Mobil itu melintas dari arah Morning Bakery ke arah Hotel CK. Tak tahu kenapa tiba-tiba mobil itu berhenti. Lalu pengendaranya keluar setelah melihat asap hitam dari mesin mobilnya,” terangnya.

Riki menyebutkan asap hitam yang semula keluar dari mobil, tak berselang lama berubah menjadi api besar dan menghanguskan mobil tersebut. “Cuma sebentar keluar asap hitam tebal, lalu keluar api. Untungya pengendara itu langsung cepat keluar dari dalam mobil,” sebutnya.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal mengatakan belum mengetahui identitas pemilik mobil. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab saat api mulai membesar sopir mobil langsung keluar. “Penyebab pastinya belum tahu, diduga api keluar dari mesin mobil. Kita juga masih mencari tahu pemilik mobilnya siapa,” imbuhnya.

Pantauan Batam Pos, tak berselang lama terjadinya kebakaran mobil pemadam kebakaran pun langsung datang dan berhasil mematikan api yang sudah sempat menjalar dan menghanguskan mobil tersebut. Akibat kejadian tersebut jalan diseputaran lokasi pun sempat mengalami kemacetan panjang. Pengendara motor lain, dan masyarakat terlihat berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung terbakarnya mobil tersebut. (cr20)

Update