Kamis, 28 Maret 2024

Panwaslu Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu

Berita Terkait

KOMISIONER Panwaslu Kabupaten Bintan, Ondi menjadi narasumber Rakor Pengawasan Pemilu di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (15/12). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.co.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bintan menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) partisipatif di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (15/12) pagi. Rakor menghadapi Pemilu DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden ini diikuti puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (okp) dan Media.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bintan, Dumoranto Situmorang menuturkan, Rakor tersebut untuk meningkatkan peran semua elemen masyarakat untuk mengawasi seluruh tahapan pemilu. Mulai dari pendaftaran penyelenggaraan Pemilu.

“Karena tugas pengawasannya sangat luas. Karena itu kami membutuhkan kerja sama dan peran aktif semua elemen masyarakat. Mulai dari Ormas, OKP dan Media,” ujarnya.

Ia berharap, jalinan kerja sama yang baik antara Panwaslu Kabupaten Bintan dan seluruh elemen masyarakat, mampu mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berkualitas. Partisipasi yang tinggi dari masyarakat akan mampu mencegah pelanggaran dan penindakan Pemilu. “Masyarakat juga dapat melaporkan segala bentuk pelanggaran melalui aplikasi gobawaslu,” tukasnya. (cr21)

Update