Jumat, 29 Maret 2024

Evaluasi APBD Hampir Rampung

Berita Terkait

batampos.co.id – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri tahun 2018 diperkirakan akan selesai pekan depan. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah beberapa waktu yang lalu.

Menurut dia, proses pemeriksaan dan evaluasi ABPD Provinsi Kepri tahun 2018 telah memasuki tahap pemeriksaan di Biro Hukum Kementrian Dalam Negerri (Kemendagri). Hingga saat ini, APBD tersebut hanya tinggal menunggu pencatuman penomoran.

“Sudah tidak ada masalah APBD Kepri 2018. Saat ini sudah masuk ke Biro Hukum Kemendagri. Saya harapkan pekan depan APBD itu sudah diserahkan ke kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam proses pemeriksaan di Kementrian Keuangan (Kemenkeu) dan Kemendagri, ABDP kepri tahun 2018 itu tidak banyak perubahan. Selama proses pemeriksaan di dua kementrian itu, hanya ada beberapa perbaikan namun perubahan itu tidak menyentuh substansi dasar.

“Tidak banyak perubahan. Hanya beberapa saja yang perlu dirubah. Sehingga Pemprov Kepri melalui tim TAPD Kepri dapat menyelesaikan perubahan itu dengan cepat,” tutur mantan Sekda Karimun tersebut.

Ia menambahkan, usai ABPD tahun 2018 itu mendapat penomoran, selanjutnya hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Mendagri dan diserahkan ke Pemprov Kepri untuk diproses ke tahapan selanjutnya.

“Biasanya kalau sudah di Biro Hukum Kemendagri, maka tidak lama lagi APBD itu akan turun. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada kejelasannya. Kita mengharapkan agar proses pemeriksaan APBD itu berjalan baik dan lancar,” harapnya. (cr1)

Update