Jumat, 29 Maret 2024

Orchard View mulai Dibangun, Agung Podomoro Kian Optimis

Berita Terkait

batampos.co.id – Keseriusan pengembang properti ternama Agung Podomoro Land (APL) membangun Kota Batam, berjalan konsisten. Perencanaan pengembangan kawasan superblock seluas 4,2 hektar di Batamcenter itu, kian terlaksana tepat waktu. Seperti proyek terbarunya apartemen Orchard View yang dipasarkan Juli lalu, kini resmi dibangun (groundbreaking), mulai Minggu (17/12).

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjual kepercayaan kepada konsumen, agar menyerahkan unit tepat waktu,” kata Assistant General Manager Orchard Park Batam, Tedi Guswana disela acara groundbreaking Orchard View di kawasan Orchard Park Batamcenter, kemarin.

Apartemen yang dibangun di atas lahan 1,2 hektar berbentuk 2 tower dengan 1.200 unit tersebut, ditargetkan selesai akhir 2020 nanti. Meskipun demikian, animo masyarakat untuk dapat menjadi salah satu penghuni di kawasan hidup berkonsep one stop living ini begitu tinggi. Terbukti dari penjualan unit, yang sudah diangka 78 persen.

“Dan konsumen terbesarnya tetap dari Batam (Kepri),” ujar Tedi.

Pencapaian itu jelas meyakinkan APL terus optimis membangun kawasan hunian terpadu yang akan menjadi destinasi wisata tersendiri bagi masyarakat Batam.

“Dalam situasi perekonomian yang dikatakan lesu ini, kebutuhan untuk tempat tinggal itu selalu ada karena manusia terus bertumbuh. Maka hunian di lokasi strategis sudah pasti menjadi point utama untuk nilai jual yang baik, apalagi didukung kelengkapan lainnya,” terang Assistant Vice Resident Head of Strategic Residential Marketing Division APL, Agung Wirajaya.

Bahkan, lanjutnya, konsumen yang datang justru sebagai pembeli untuk dipakai sendiri. “Artinya, properti ini masih sangat baik menjadi aset masa depan bagi keluarga ataupun hari tua mereka,” jelas Agung.

(dari kiri ke kanan) Asisten GM Orchard Park Teddy Guswana Asisten Vice President of Strategi Residen Marketing Division Agung Podomoro Land Agung Wirajaya, Ketua REI Batam Achyar Arfan, Project Manager Apartement Orchard View Samsul Rizal menekan tombol pada acara ground breaking Apartement Orchard View, Minggu (17/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Ia memaparkan, lokasi strategis Batam yang termasuk ke dalam kawasan segitiga emas (Batam-Singapura-Johor) menjadi areal investasi favorit investor dan developer, yang berimbas kenaikan harga properti yang kian meroket. Tapi, harga properti Batam masih jauh lebih murah dibanding 2 negara tetangga tersebut yang mencapai selisih 8-10 kali lipat, terutama untuk hunian vertikal seperti apartemen. Sementara, pendapatan dan pembelanjaan masyarakat Batam tidak sebesar Singapura dan Johor, Malaysia.

“Menjawab keadaan itu, APL mampu menghadirkan apartemen yang berada di kawasan mewah Orchard Park dengan harga mulai Rp 400 jutaan,” jelasnya.

Superblock Orchard Park yang sudah memiliki landed house, area komersil, SOHO, dan ditambah dengan keberadaan apartemen dilengkapi fasilitas mumpuni, membuat aktifitas penghuni lebih dipermudah terutama dalam manajemen waktu. “Semuanya tersedia, dan dekat mengunjungi tempat-tempat umum di pusat Kota Batam,” ungkap Agung.

Diketahui, Orchard View merupakan apartemen yang memiliki 2 perspektif sekaligus, view laut dan view taman terbuka hijau yang sangat indah jika dimiliki sebagai rumah kedua atau hunian singgah. Penghuni juga mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, mini waterpark, community park, jogging track, hingga fitness center yang dapat dinikmati sepuasnya. Untuk unit, tersedia tipe studio, 2 bedroom dan 3 bedroom connecting.

“Diharapkan, proyek yang kami hadirkan disambut baik oleh masyarakat juga pemerintah kota yang saling bersinergi untuk membuat iklim ekonomi kembali berjalan sangat kondusif. Karena Batam sudah memiliki nilai bagus untuk terus berkembang maju,” tutup Agung.

Informasi lebih lengkap, kunjungi Marketing Galery Orchard Park Batam di jalan Orchard Boulevard, Belian, Batamkota. (nji)

Update