Sabtu, 20 April 2024

Pencet Tombol Snooze untuk Anda yang Sebal dengan Kawan Facebook

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Memiliki teman di jejaring sosial semisal Facebook tentulah sangat mungkin menemui yang menyebalkan dan menjengkelkan.

Menjawab hal tersebut, baru-baru ini jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu merilis sebuah fitur baru. Seperti JawaPos.com lansir dari laman AndroidAuthority, Senin (18/12/2017), fitur baru itu bernama Snooze. Sebelumnya Snooze ini sudah diuji coba di sejumlah akun pengguna Facebook pada September 2017. Sekarang, tombol Snooze dapat digunakan bagi seluruh pengguna Facebook

Tombol Snooze memungkinkan pengguna untuk membungkam akun teman yang menyebalkan. Tidak memblokir selamanya, namun hanya selama 30 hari. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa melihat unggahan apapun dari teman yang sudah dibungkam di News Feed.

Namun setelah lewat dari 30 hari, unggahan menyebalkan dari teman, grup, atau page yang bungkam sementara oleh pengguna akan kembali terlihat di News Feed atau beranda Facebook.

Cara kerja tombol Snooze sebenarnya sama dengan tombol “Unfollow” atau “Hide”. Kedua tombol tersebut memungkinkan kamu membungkam teman yang menyebalkan selama-lamanya. Sementara, tombol Snooze membungkamnya hanya selama waktu 30 hari, tanpa menghapus pertemanan secara permanen.

Sayangnya, kendati telah dirilis, namun saat JawaPos.com mencoba fitur ini, tombol Snooze belum bisa dinikmati baik di laman Facebook maupun melalui aplikasi Facebook di Android. Kemungkinan, fitur ini akan segera bisa dinikmati seluruh pengguna di seluruh dunia tidak akan lama lagi.

Jadi bagi Anda yang memiliki teman yang membuat emosi karena unggahannya yang tidak jelas, mungkin fitur ini lumayan membantu untuk berhenti sejenak melihat aktivitas menyebalkan tersebut. (ryn/JPC)

Update