Kamis, 28 Maret 2024

Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar Puluhan Remaja

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim dari Polsek Batamkota berjumlah sembilan personel yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Batamkota, Iptu M Chanifa mengamankan tiga unit sepeda motor bodong saat patroli cipta kondisi, Sabtu (16/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak hanya sepeda motor bodong saja. Tim patroli Polsek Batamkota juga mengamankan lima remaja yang kedapatan trek-trekan di jalan umum di beberapa titik seperti depan Vihara Maitreyawira yang mengganggu ketertiban pengguna jalan, alun-alun Engku Putri, depan Masjid Raya, serta warnet Villa Mas.

“Puluhan remaja yang hendak balap liar di depan Vihara Maitreya semalam itu tak menyangka ada polisi didekatnya. Makanya begitu polisi merazia dan membunyikan sirine, puluhan remaja ini lari tunggang langgang. Bahkan saking takutnya, ada tiga sepeda motor para remaja itu ditinggalnya begitu saja,” ujar Kapolsek Batamkota, Kompol Firdaus, Minggu (17/12).

Patroli cipta kondisi ini tak hanya digelar tiap hari Sabtu saja. Hari biasa, tim juga berpatroli untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah kerja Polsek Batamkota.

“Dalam razia semalam, anggota membubarkan puluhan remaja yang lagi berkumpul depan Vihara Maitreya hendak balap liar. Aksi para remaja yang kebanyakan masih duduk di bangku SMP dan SMA ini sudah sangat meresahkan warga Batam dan pengguna jalan. Makanya kami bubarkan mereka sebelum trek-trekan di jalan umum,” ujar Kompol Firdaus.

Tak hanya membubarkan puluhan remaja yang akan balap liar di jalan umum. Tim dari Polsek Batamkota juga merazia beberapa remaja yang masih saja nongkrong di warnet di jam- jam lewat tengah malam.

Polisi juga merazia para remaja yang nongkrong hingga larut malam apakah mereka membawa sajam atau tidak di kawasan Engku Putri, dan depan Vihara Maitreya.

Kelima remaja yang diamankan karena kedapatan melakukan balap liar ini, sempat diamankan di Mapolsek Batamkota. Mereka dipulangkan setelah dijemput orangtuanya dan membuat surat pernyataan untuk tak mengulanginya lagi.

Sedangkan tiga sepeda motor yang diamankan saat balap liar, sampai saat ini belum juga diambil oleh pemiliknya di Mapolsek Batamkota.

Kompol Firdaus mengimbau kepada warga, agar tak membiarkan anaknya yang masih remaja ini main di jalan hingga lewat tengah malam dan melakukan trek-trekan di jalan umum serta mabuk-mabukan usai pesta miras dengan rekan-rekannya saat berkumpul. (gas)

Update