Selasa, 23 April 2024

PT Timah Tbk Serahkan Dana Kemitraan dan CSR

Berita Terkait

Direktur SDM PT Timah Tbk Muhammad Riski dan camat Kundur Barat berfoto bersama menyerahkan dana kemitraan dan CSR di wisma Timah, Jumat (15/12). F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Timah Tbk Wilayah operasi Kepri Riau di Kundur menyerahkan bantuan dana kemitraan untuk semester II tahun 2017 sebesar Rp365 juta untuk delapan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Karimun. Sementara Rp 700 juta untuk dana corporate social responcibility (CSR) serta untuk wilayah provinsi Kepri dana kemitraan yang disalurkan mencapai Rp 536 juta. Penyerahan dilaksanakan Jumat 15/12 di wisma Timah.

Direktur SDM PT Timah Tbk Muhammad Riski menyerahkan langsung dana tersebut kepada delapan orang pelaku usaha UKM dan 19 orang penerima dana CSR di wilayah operasi Kepri Riau. Dalam keteranganya Muhammad Rizki mengatakan jika dana kemitraan merupakan dana bergilir bantuan pinjaman lunak kepada pelaku usaha (UKM). Disebutkan dana kemitraan yang disalurkan untuk semerter II tahun 2017 wilayah Provinsi Kepri sendiri mencapai sebesar Rp536 juta.

“ Dana yang diserahkan ini merupakan bentuk pinjaman lunak kepada pelaku usaha UKM di wilayah Kepri dan Riau dengan persyaratan tertentu selanjutnya dilakukan survey di lapangan. Diharapkan dengan pinjaman lunak ini dapat menumbuhkembangkan usaha mereka,”katanya.

Di tempat yang sama kepala bagian Humas PT Timah Tbk Wilayah operasi Kepri Riau Alfriano mengatakan semua pelaku usaha UKM di Kepri bisa mengajukan peminjaman dana kemitraan dengan syarat anggunan berupa sertifikat tanah. Diakuinya jumlah pelaku usaha UKM yang memanfaatkan dana kemitraan ini masih relative sedikit, untuk itu pada tahun 2018 mendatang PT Timah akan bersinergi dengan pemerintah Karimun untuk bersosialisasi.

Sementara menurut kepala unit Matalurgi Pt Tiumah Tbk Wiyono menyebutkan penyaluran dana CSR PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri Riau 2017 sebesar Rp5,3 miliar terhitung selama Januari hingga Desember. Dikatakan dana CSR yang sudah disalurkan sekitar Rp4,9 miliar atau sekitar 90 persen. Bantuan dana CSR difokuskan untuk fasilitas umum di daerah yang berdampak langsung operasional PT Timah seperti sekolah, jalan, masjid serta pondok pesentren. (ims)

Update