Kamis, 28 Maret 2024

Optimalkan Pelayanan RSUD Bintan

Berita Terkait

Wakil Bupati Dalmasri Syam (dua kanan) didampingi Direktur RSUD Bintan Benny menerima tim Kars yang melakukan survei akreditasi di RSUD Bintan, Senin (18/12). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan. Kegiatan ini akan dilakukan mulai tanggal 18 Desember hingga 19 Desember 2017 hari ini.

“Sekarang status akreditasi RSUD Kabupaten Bintan masih tipe D. Rencananya status itu akan ditingkatkan menjadi tipe C,” ungkap Direktur RSUD Kabupaten Bintan, Benny.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengharapkan RSUD Bintan terstandarisasi dalam setiap pelayanan kesehatan. Dirinya juga mengharapkan, dengan peningkatan status akan mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Tentunya hal ini lanjutnya harus ditunjang dengan perlengkapan dan peralatan kesehatan yang lebih baik. “Bagaimana mutu pelayanan RSUD Kabupaten Bintan terus ditingkatkan agar menjadi rumah sakit yang nyaman,” ujarnya.

Diketahui tim KARS akan melakukan penilaian status akreditasi RSUD Kabupaten Bintan berdasarkan pedoman Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Akreditasi mencakup sasaran keselamatan pasien, standar keselamatan berfokus pada pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP). (cr21)

Update