Jumat, 29 Maret 2024

BNI Luncurkan Layanan Digital

Berita Terkait

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Pemimpin BNI Cabang TBK foto bersama usai membuka pelatihan, Selasa (19/12). BNI untuk Batam Pos.

batampos.co.id – BNI Cabang Tanjungbalai Karimun meluncurkan layanan BNI Digitation atau BNI Digital. Layanan digital yang diluncurkan tersebut your all payment (YAP). Dengan layanan digital ini BNI semakin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya.

”Saat ini eranya sudah era digital. Untuk itu, BNI ingin memasyarakatnya digitalisasi yang ada saat ini. Apalagi, hampir seluiruh masyarakat kita menggunakan smart phone. Untuk itu, dengan layanan YPA dan inovasi yang terus dikembangkan oleh BNI dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan BNI,” ujar Pemimpion Cabang BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera kepada Batam Pos, Selasa (19/12).

Cara menggunakan YAP ini, kata Irwansyah, sangat mudah. Yakni, dengan quick response (QR) code, nasabah BNI sudah bisa menggunakan fasilitas perbankan. Meski tidak membawa kartu debit BNI bisa bertransaksi . Termasuk juga membayar secara tunai dengan dan membayar menggunakan YAP. Di dalam YAP sudah dilengkapi dengan kemudahan untuk membuka rekening melalui mobile banking dan mobile tunai untuk melakukan penarikan tunai.

”BNI menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan layanan seperti ini. Namun, untuk di luar negeri sistim ini sudah ada diterapkan. Seperti Cina dan Singapura yang menggunakannya. Dan, untuk di Karimun yang pertama menggunakannya untuk bertransksi adalah Bupati Karimun pada saat peluncurannya di rumah kreatif BNI Coastal Area akhir pekan lalu,” paparnya.

Peluncuran YAP, lanjut Irwansyah, dilakukan akhir pekan lalu bertepatan dengan pelatihan duar ulang sampah yang digelar oleh BNI Cabang Tanjungbalai Karimun. Sampah yang didaur ulang akan dijadikan sandal untuk penggunaan hotel. Pesertanya terdiri dari 20 orang ibu rumah tangga. Dengan pelatihan ini, dia berharap bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk ibu rumah tangga dari rumah. Sehingga, bisa membantu penghasilan keluarga. (san)

Update