Jumat, 29 Maret 2024

Polsek Kundur Razia Balapan Liar

Berita Terkait

 Edhi Sadono. Foto: Sandi/Batam Pos

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur belakangan ini gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polsek Kundur. Hasilnya polisi berhasil mengamankan sejumlah remaja yang sedang melakukan balapan liar di jalan raya. Dalam operasi pekat tersebut polisi juga berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang digunakan balapan liar.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono menegaskan jika operasi pekat dilaksanakan untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Operasi pekat yang dilaksanakan melibatkan seluruh anggota dibagi tiga tim masing-masing tima terdiri enam sampai 6 orang. Usai apel ketiga tim bergerak menuju lokasi dengan sasaran tentang premanisme, senjata api dan senjata tajam, narkoba, miras dan balapan liar.

“Kami berhasil menangkap enam remaja yang sedang belapan liar sekaligus mengamankan empat sepeda motor yang digunakan balapan liar. Selanjutnya keenam remaja yang terlibat balapan liar kita berikan pengarahan dan diminta kembali pulang ke rumah masing-masing. Untuk kendaraan sepeda motor sementara kita amankan di Mapolsek Kundur,” kata Wisnu, Selasa (19/12) kemarin.

Dalam hal ini diimbau kepada orang tua untuk berperan aktif mengawasi anak mereka agar tidak melakukan balapan liar maupun terlibat kegiatan negatif. Disebutkan kendaraan yang digunakan balapan liar menggunakan kanalpot racing, tanpa plat nomor polisi sehingga kendaraan diamankan. (ims)

 

Update