Kamis, 25 April 2024

Sambut Natal, Dua Maskapai Pastikan Tambah Penerbangan

Berita Terkait

Calon penumpang pesawat memedati pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Senin (18/12). Lonjakan penumpang memasuki liburan sekolah dan menjelang natal dan tahun baru. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dua Maskapai memastikan untuk menambah jumlah penerbangan selama libur Natal dan Tahun baru. Lion Air dan Sriwijaya Air membuka “extra flight” rute Batam ke Jakarta.

“Baru dua. Maskapai lainnya masih memastikan slot time (jadwal waktu keberangkatan dan kedatangan,red),” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (19/12).

Untuk maskapai Lion Air meminta tambahan penambahan penerbangan 24,25,28 dan 29 Desember. Maskapai Sriwijaya Air meminta 15 Desember hingga 15 Januari. “Untuk rute Medan belum,” ucap Suwarso.

Ia mengamini permintaan untuk penambahan penerbangan di rute ini cukup banyak. Tentunya pihak maskapai sudah membaca hal ini. “Tahun lalu ada. Saya rasa mungkin melihat kesiapan armada yang melayani rute tambahan nantinya. Tunggu saja,” ucapnya.

Jumlah penumpang yang mudik pada H-7 Natal (18/12), sebanyak 8.530 orang yang berangkat dan 8.714 orang yang datang. “Hari ini jumlah pemudiknya berkisar diangka ini,” ucapnya.

Pantauan Batam Pos di Bandara International Hang Nadim Batam, sedari pagi masyarakat sudah memadati bandara tersebut. Antrian memasuki terminal bandara cukup panjang. Sehingga petugas terpaksa membuka pintu jalur keberangkatan international. Cara ini cukup efektif, mengurangi antrian yang sebelumnya mengular di pintu keberangkatan domestik. (ska)

Update