Jumat, 29 Maret 2024

Polisi Sterilkan 37 Gereja di Bintan

Berita Terkait

batampos.co.id – Menjelang Natal, Polres Bintan memperketat pengawasan 37 gereja yang ada di Kabupaten Bintan. Mereka akan mensterilkan gereja dan memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. “Ini dilakukan agar jemaat yang melaksanakan ibadah pada natal nanti merasa aman dan nyaman,” kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Rabu (20/12) siang.

Hari ini, Kamis (21/12) pihak kepolisian akan melakukan gelar pasukan operasi lilin seligi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Dalam mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru, Boy mengatakan, pihaknya juga akan mengoptimalkan 9 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan.

Tiga Pos Pelayanan berada di Lagoi, Trikora, Pos Pelayanan di Batu 16, serta objek vital yang ada di Kabupaten Bintan. Selain pengamanan di darat, pihak kepolisian Bintan juga membagi konsentrasi pada pelayanan di laut.

Terlebih beberapa belakangan kerap terjadi kecelakaan laut akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi hingga 4 meter.

Dalam hal ini, Boy mengimbau kepada msyarakat yang melakukan liburan
selama natal dan tahun baru agar mengurangi perjalanan laut. “Kondisi cuaca yang kurang bersahabat,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan
laut sebaiknya menggunakan life jacket. “Bagi masyarakat yang berlibur di pantai sebaiknya tidak berenang dan mancing jika cuaca buruk,”
imbuhnya.

Tak hanya itu, Tim Satgas pangan yang terdiri dari Polres Bintan akan melakukan
operasi pasar ke sejumlah swalayan serta pasar di Barek Motor, Kijang. Tim akan memantau stok dan pasokan kebutuhan masyarakat
aman sampai akhir tahun. “Kita akan memastikan pasokan kebutuhan masyarakat aman hingga akhir tahun. Harga kebutuhan tidak mengalami kenaikan yang terlalu tinggi,” tukasnya. (cr21)

Update