Rabu, 24 April 2024

Kapolda Tutup Pendidikan Alih Golongan di SPN Tanjungbatu

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs.Didid Widjanardi menyematkan tanda pangkat perwira pada Salah satu anggota pada penutupan pendidikan alih golongan (PAG) di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu. F. Imam Soekarno/batam Pos.

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi menutup Pendidikan Alih Golongan (PAG) di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Kamis (21/12) kemarin. Sebanyak 31 orang anggota Bintara Polri selama satu bulan mengikuti PAG dari bintara ke perwira, dan kini berhak menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Dalam amanahnya Kapolda mengatakan agar perwira polri yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas, dan amanah dengan baik. Tugas polri ke depanya semakin kompleks sehingga polri dituntut profesional.

Selanjutnya, mereka akan mengemban tugas sebagai kekuatan fungsi staf dan operasional dengan bidang dan keahlian masing- masing. Baik di tingkat markas besar maupun di satuan wilayah.

“Jadikan semua dasar kopetensi yang diperoleh sebagai pondasi dasar awal yang harus dipupuk dan dikembangkan. Diharapkan dengan pendidikan yang singkat ini belum mampu sepenuhnya memberikan bekal yang optimal. Sehingga perlu dikembangkan secara pribadi dan terus menerus,” tegas Kapolda.

Dilantiknya 31 anggota perwira Polri hari ini, menambah peningkatan jumlah perwira sebanyak 2.999 orang. Para perwira dituntut untuk menjalankan peran dengan baik serta sebagai jembatan antara pimpinan dan bawahan. Diharapkan menjadi pimpinan tingkat dasar yang mampu memberikan motivasi dan menggerakan bawahan dalam menghadapi berbagai dinamika perubahan. Dan dapat menterjemahkan tugas pokok menjadi kegiatan operasional harian yang implementatif. (ims)

Update