Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Masyarakat Miskin Terima Zakat

Berita Terkait

Wabup Bintan Dalmasri Syam menyerahkan bantuan zakat, infak dan shadaqah kepada penerima manfaat di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan di Ceruk Ijuk Toapaya, Kamis (21/12) pagi. F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan
menyalurkan zakat, infak dan shadaqah tahap ke II tahun 2017 kepada 150 orang mustahik di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Kamis (21/12) pagi.

“Total dana yang disalurkan tahap kedua sebesar Rp 270 juta,” ungkap Kepala Baznas Kabupaten Bintan Muntaha Ihwan.

Ia mengatakan, Baznas Kabupaten Bintan akan terus berupaya melakukan
pengumpulan zakat, infak dan shadaqah di Kabupaten Bintan. Tahun depan, pihaknya menargetkan akan melakukan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah di Kabupaten Bintan sebanyak Rp 650 juta. “Dana zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul di Baznas Kabupaten Bintan baru Rp 620 juta,” sebutnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berharap, penyerahan zakat infak dan shadaqah kali ini mampu menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan kurang mampu di Kabupaten Bintan.

Selain hal itu, ia mengatakan, pengumpulan zakat, infak dan shadaqah harus dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan. Sehingga penerimaan zakat, infak dan shadaqah di Kabupaten Bintan meningkat. Tak hanya itu, dia juga mengimbau pegawai, pengusaha
dan masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi. (cr21)

Update