Mobil Tesla Roadster yang akan dibawa ke planet Mars. (Instagram @elonmusk)

batampos.co.id – Bos Space X Elon Musk sangat terobsesi dengan Planet Mars.

Ia bersama pabrikan mobil listrik Tesla berkeinginan untuk memindahkan kehidupan manusia di Bumi ke planet merah yang dekat dengan Bumi itu. Belakangan diketahui bahwa Elon Musk akan memboyong mobil ke Mars.

Mimpinya itu segera mendekati kenyataan setelah dia memposting foto Tesla Roadster yang akan dibawa ke muatan Falcon Heavy pada Januari 2018. Falcon Heavy merupakan pesawat penerus dari generasi Falcon 9. Roket itu merupakan roket yang memiliki kemampuan yang lebih bertenaga dari sebelumnya. Karena itu, CEO SpaceX Elon Musk optimistis bisa mengangkut mobil listrik berjenis Tesla Roadster ke orbit Mars.

Seperti yang laman Forbes, lansir pada Senin (25/12). Keseriusan Musk itu dibuktikan dengan dipajangnya Tesla Roadster yang akan dibawa ke planet merah melalui akun Instagram-nya. Mobil dengan warna merah menyala itu akan diangkut ke dalam muatan

Tesla Roadster sendiri mobil sport jenis Battery Electric Vehicle (BEV) yang diproduksi pada 2008 lalu. Hal ini merupakan pembuka jalan agar manusia bisa menghuni planet tersebut.

“Sebuah mobil merah untuk uji coba penerbangan ke planet merah, biasanya mengandung simulator dalam bentuk balok beton atau baja. Itu terasa sangat membosankan,” kata Musk di keterangan foto yang diunggah dalam Instagram-nya.

Mobil Tesla Roadster yang akan dibawa ke planet Mars. (SpaceX)

“Tentu saja, sesuatu yang membosankan itu mengerikan, terutama dalam perusahaan. Jadi, memutuskan untuk mengirim sesuatu yang tidak biasa, sesuatu yang membuat kita merasakannya. Maka, muatannya adalah Tesla Roadster asli, bermain Space Oddity, satu miliar tahun orbit Mars,” jelas Elon Musk.

Pengujian penerbangan Falcon Heavy dengan muatan Tesla Roadster ini juga dirancang untuk dapat mengangkut manusia ke luar angkasa. SpaceX juga terus melakukan pengembangan agar dapat mengirimkan manusia ke Mars.

(ryn/JPC)

Advertisement
loading...