Jumat, 29 Maret 2024

16 Siswa Tambelan dapat Bantuan

Berita Terkait

Robby Patria. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak 16 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Tambelan mendapat beasiswa bulanan. Uang ini merupakan hasil iuran warga Tambelan yang tergabung dalam Kerukunan Warga Tambelan yang tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Koordinator penyalur beasiswa, Robby Patria mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban biaya pendidikan bagi warga yang kurang mampu dalam menyekolahkan anaknya. “Karena beasiswa ini berlaku selama tiga tahun, dengan rincian Rp 200 ribu per bulan,” terang Robby.

Ditambahkan Robby, sejumlah warga Tambelan baik berada di Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Bali, Batam dan Jakarta ikut andil menjadi orang tua asuh kepada 16 anak tersebut. Sistemnya beasiswa diberikan enam bulan sekali kepada pihak Yayasan Pendidikan Islam yang mengelola MTS Tambelan.

“Ini bentuk kepedulian kita agar MTS Tambelan yang berusia 65 tahun itu tetap eksis dalam menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Lain daripada itu, Robby juga berharap ke depan, madrasah ini dapat berstatus negeri. Hingga kini, kata dia, berkas penegerian MTS Tambelan sudah diserahkan ke Kementerian Agama Wilayah Kepri kepada Kementerian Agama di Jakarta.

“Mudah-mudahan karena letak MTs Tambelan ini di wilayah perbatasan dan terpencil menjadi dasar kuat pemerintah untuk dijadikan sekolah negeri,” kata dia. (aya)

Update