Selasa, 23 April 2024

BSM Kembali Salurkan Dana Umat Rp 124 Juta

Berita Terkait

Camat Karimun, Arpan, foto bersama dengan Kepala Pukesmas Tanjung Balai Karimun, perwakilan dari Dinas Kesehatan Karimun dan anak yatim. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang (BSM Capen) Tanjungbalai Karimun, kembali menyalurkan dana umat melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM) dengan program “Mengalirkan Berkah” yang mencapai Rp 124 juta ke masjid Al Furqon jalan A Yani Gang Perdamaian RT01/RW02 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, sebagai masjid binaan Capen BSM Tanjungbalai Karimun, Sabtu (23/12) lalu.

Sebelumnya pada tahap awal pertama bantuan pembangunan masjid Al Furqon sebesar Rp 24 juta. Kemudian dilanjutkan dengan sunatan massal sebanyak 40 orang dengan nilai bantuan sebesar Rp 30 juta, untuk bantuan pendidikan anak yatim ada 100 anak dan kaum duafa sebesar Rp 50 juta dan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar sebesar Rp 20 juta.

“Sesuai dengan moto kita yaitu BSM tumbuh, sehat, peduli. Artinya, keberadaan BSM di Kabupaten Karimun bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, ” jelas Branch Manager Bank Syariah Mandiri KCP Tanjung Balai Karimun Anton Susilo.

Melalui program mengalirkan berkah ini, bisa dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan lebih dekat lagi kepada para nasabah, yang selama ini tetap mempercayakan kepada BSM Capen dalam urusan perbankan. Dengan diberikan kemudahan dan fasilitas kepada nasabah, kedepannya bisa memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Bantuan yang kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui jasa perbankan dengan prinsip Syariah. Yang berpedomam kepada Sunah dan Al-Quran, hingga saat ini secara Nasional BSM salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Camat Karimun Arpan mengucapkan terimakasih atas bakti sosial dari BSM Capen Tanjungbalai Karimun kepada warganya. Sehingga, pemanfaatannya bisa dirasakan langsung. Terutama disaat liburan anak-anak sekolah, dengan memanfaatkan sunatan masal bagi keluarga yang kurang mampu.

”Terimakasih kepada pihak BSM Capen Tanjungbalai Karimun yang telah mengisi waktu liburan anak-anak sekolah dengan sunatan masal,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, aksi sosial yang dilakukan oleh BSM Capen Tanjungbalai Karimun dibarengi dengan sunatan masal dan pengobatan secara gratis kepada warga sekitarnya.(tri)

 

Update