Jumat, 29 Maret 2024

Tabrak Karang, Kapal Kayu Karam

Berita Terkait

Kapal kayu KLM Cipta Baru karam setelah menabrak karang di perairan selat riau karang galang, depan perairan Tanjunguban pada Senin (25/12) sore. F. PPLP Tanjunguban untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kapal kayu KLM Cipta Baru I karam di Perairan Selat Riau Karang Galang, depan perairan Tanjunguban pada Senin (25/12) petang. Kejadian ini diketahui Selasa (26/12) sekitar pukul 12.30 siang kemarin.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, kapal kayu yang bertolak dari Pekanbaru tersebut berlayar menuju Batam. Lambung kapal bocor setelah menabrak karang. Akibat kejadian itu, sebagian lambung kapal tenggelam karena masuk air.

Kepala Operasional PPLP Tanjunguban Sugeng Riyono yang dihubungi Batam Pos siang kemarin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim KN Rantos P 210 menuju lokasi kapal yang tenggelam. Saat di lokasi awak kapal maupun dokumennya sudah tidak ada di atas kapal.

“Informasi dari pihak Syahbandar Batam, tidak ada korban jiwa dan diketahui kapal kayu berangkat dari Pekanbaru dengan tujuan Batam,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman DJ kepada Batam Pos membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, kapal dari Pekanbaru itu karam setelah menabrak karang sehingga membuat lambung kapal bocor dan kemasukan air. “Saat anggota tiba di lokasi tak ada lagi awak kapal maupun muatannya,” katanya singkat.

Terkait kejadian ini, ia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar mewaspadai cuaca buruk yang bisa sewaktu waktu melanda terlebih saat ini telah memasuki musim angin utara. (cr21)

Update