Jumat, 29 Maret 2024

Pagelaran Reog Galang Dana Peduli Bencana Pacitan

Berita Terkait

batampos.co.id – Masyarakat perantau dari Pulau Jawa menggelar pagelaran kesenian reog keliling kampung, Selasa (26/12) kemarin. Tujuannya menggalang dana peduli bencana alam di Pacitan, Jawa Timur. Aksi pagelaran reog cukup menarik perhatian masyarakat maupun pengendara untuk memberikan bantuan.

Agusriono, salah satu peseta aksi pagelaran reog mengatakan jika aksi ini salah satu upaya untuk menarik perhatian masyarakat. Selain itu juga untuk menghibur warga sempena mengisi hari liburan. Dengan tujuan akhir untuk menggalang dana peduli bencana alam bagi masyarakat di Pacitan.

“Derita mereka derita kita juga, makanya yang dapat kami lakukan di perantauan selain berdoa juga menggalang dana. Selanjutnya setelah dana terkumpul nantinya kita kirim kepada masyarakat di Pacitan”,” ujar Agusriono.

Ditambahan aksi pagelaran reog juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kundur Barat pada 28/12 dan di kecamatan Kundur Utara 30/12 mendatang. Kegiata ini juga melibatkan pelajar yang sedang libur remaja dan pemuda.

Eri Suandi anggota DPRD Provinsi Kepri yang ikut aksi pagelaran reog mengapresiasi kegiatan dimaksud. Dikatakan kegiatan ini selain memupuk rasa kepedulian sekaligus sarana silaturhim. “Yang tak kalah penting, upaya untuk melestarikan kesenian reog,” terangnya. (ims)

 

Update