Anggota Polisi melakukan patroli. Patroli dilakukan demi kemanan masyarakat Kota Batam. Apalagi saat ini menjelang tahun baru banyak kejahatan. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Menyambut hari libur tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Kepolisian Sektor Sekupang akan meningkatkan pengamanan di tempat wisata yang ada di Sekupang.

“Iya kalau itu sudah pasti, dan sudah kita mulai,” kata Kapolsek Sekupang, Oji Fharoji, Rabu (27/12).

Ia menyebutkan, ada beberapa pantai yang menjadi pusat liburan tahun baru nanti, dan dipastikan jumlah pengunjungnya mengalami peningkatan dari hari biasanya. Beberapa pantai tersebut diantaranya Pantai Tanjungpinggir, Dangas, dan kawasan wisata Marina.

“Ini yang paling ramai dikunjungi,”sebutnya.

Ia menyebutkan pengamanan diutamakan pengawasan keselamatan pengunjung, hal ini untuk menghindari adanya korban jiwa saat masa liburan. Selain itu pihaknya juga melakukan patroli untuk menghindarkan tindakan kriminal di tempat wisata.

“Apa saja bisa terjadi, untuk itu pengunjung juga diminta untuk tidak membawa barang berharga saat liburan nanti,” ujar Oji.

Selain itu, pihaknya juga meminta pengelola tempat wisata untuk memasang batas aman berenang bagi pengunjung. Hal ini guna menjamin keselamatan pengunjung saat berenang nanti.

“Ini penting, karena bisa menjamin keselamatan pengunjung, jadi mereka tidak boleh melebihi batas tersebut,”terangnya.(cr17)